TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Argentina Vs Brasil, Duel Para Raksasa Muda

Laporan: Gema
Kamis, 23 November 2023 | 09:25 WIB
Skuad Brazil. Foto : Ist
Skuad Brazil. Foto : Ist

JAKARTA - Timnas Brasil U-17 akan menghadapi Argentina U-17 pada laga perempat final Piala Dunia U-17 2023.

Kedua raksasa muda asal Amerika Selatan itu berduel di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023), pukul 19.00 WIB, live di Indosiar, SCTV dan live streaming di Vidio.

Timnas Brasil U-17 tercatat menjadi wakil pertama yang menembus perempat final Piala Dunia U-17 2023. Tim muda Selecao lolos setelah menang 3-1 atas Ekuador U-17 di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (20/11/2023).

Sebagai juara bertahan, peltih Brasil Phelipe Leal tak terlalu memusingkan siapa yang akan menjadi lawannya di babak perempat final.

“Brazil tidak memilih lawan di Piala Dunia U-17 2023 ini. Kami memang punya kesempatan untuk berjumpa lagi tim asal Amerika Selatan,” kata Phelipe Leal.

“Namun, ini adalah Piala Dunia U-17 2023. Kami harus menikmati kemenangan hari ini. Baru setelah itu kami akan melihat siapa yang menjadi lawan selanjutnya,” kata dia.

Setelah merayakan kemenangan penting ini, juru taktik berusia 36 tahun itu meminta para pemainnya untuk kembali fokus dan menjaga konsentrasi.

Sebab, mereka juga harus mempelajari kekuatan lawan berikutnya agar bisa meraih hasil positif untuk melenggang ke semifinal Piala Dunia U-17 2023.

“Di Piala Dunia U-17 2023 ini, kami harus mengatur strategi sesuai lawan yang dihadapi. Karena kami tahu bahwa kami tidak bisa bermain menyerang terus menerus sesuai gaya bermain kami yang sudah diketahui semua orang,” ujarnya.

“Oleh karena itu, kami harus bisa menyesuaikan secara situasional, bagaimana kami melihat kelebihan lawan dan memanfaatkan situasi di lapangan. Itulah mengapa kami tadi lebih banyak mengandalkan counter attack. Puji Tuhan, kami bisa meraih kemenangan,” imbuhnya.

Sementara itu, pemain andalan Estevao, mengatakan kesiapannya menatap laga perempat final.

“Ini pertandingan yang sangat dinikmati para pemain, karena kami melawan tim yang sama-sama dari Amerika Selatan. Kami sudah sering berjumpa dan suasana laganya seperti itu. Puji Tuhan kami bisa menang dan lolos ke fase berikutnya,” kata pemain bernomor punggung 20 itu.

“Sebagai juara bertahan, kami tidak ingin memilih siapa yang akan menjadi lawan kami berikutnya. Siapa pun yang akan dihadapi, kami harus punya keseriusan yang sama dan fokus yang sama, untuk meraih kemenangan agar bisa melaju ke semifinal,” kata dia.

Timnas Argentina U-17 sukses menyingkirkan Venezuela dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Duel Argentina vs Venezuela berakhir dengan skor besar. Tim Tango menang 5-0 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (21/11/2023). 

Argentina yang bermain spartan, mendominasi jalannya permainan sejak menit awal.  Pelatih Timnas Argentina U-17, Diego Placente, senang dengan perkembangan yang ditunjukkan pemainnya dari pertandingan ke pertandingan.

Seperti diketahui, Tim Tango sempat kalah 1-2 pada laga pertama oleh Senegal. Albiceleste lalu bangkit, dengan mengalahkan Jepang (3-1) dan Polandia (4-0) dalam sisa laga Grup D.

Permainan anak-anak asuh Diego Placente tampak semakin kompak pada fase 16 Piala Dunia U-17 2023. Kemenangan besar 5-0 atas Venezuela jadi bukti.

“Saya senang dengan hasil pertandingan ini, saya juga senang dengan kondisi fisik para pemain, menunjukkan permainan yang sangat presisi,” kata Placente.

“Para pemain banyak dapat pengalaman bermain. Mereka bermain lebih tenang dan saya juga sudah percaya dengan para pemain,” ucapnya menambahkan.

Kapten Timnas Argentina U-17, Claudio Echeverri, juga bahagia bisa membawa negaranya bangkit, setelah sempat terpuruk pada laga perdana Piala Dunia U-17 2023.

Tim menunjukkan determinasi tinggi, saling percaya, dan menjalankan taktik pelatih dengan baik.

Pada laga selanjutnya, di babak perempat final, Argentina akan menghadapi Brazil pada Jumat, 24 November 2023 di Jakarta International Stadium.

“Saya termotivasi dengan kekalahan saat melawan Senegal. Kami lalu bermain dengan cukup tenang,” kata Echeverri.

“Jadi para pemain sekarang sudah percaya dengan taktik pelatih. Kami bermain dengan percaya diri, untuk menjalani laga selanjutnya (Brasil). Ini pertandingan klasik dan kami percaya kami bisa memenangkan pertandingan ini,” tutur Echeverri.

Pelatih Timnas Argentina U-17, Diego Placente, menyadari, duel selanjutnya tidaklah mudah.

Argentina akan bertemu wakil Amerika Selatan lainnya, sekaligus rival berat di semua kelompok umur, Brazil, pada perempat final.

Placente menyatakan timnya sudah memiliki cukup kemampuan untuk mengatasi permainan tim Samba.

“Kadang-kadang yang berubah menurut saya adalah memiliki lebih banyak pengalaman, kami juga bermain di level tinggi, kami memainkan pertandingan yang hebat, kami bermain imbang dan cepat, dan saya pikir mempelajari detail kecil seperti sekarang dan terlebih lagi di Piala Dunia,” tutur mantan pemain Bayer Leverkusen itu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo