TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bagi-Bagi Tugas, Prabowo Ke Acara Muhammadiyah, Gibran Ke NU

Oleh: Farhan
Jumat, 24 November 2023 | 10:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Dialog publik Muhammadiyah sesi capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur pada hari ini, Jumat (24/11/2023), dipastikan tidak akan dihadiri Gibran.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan, Gibran tak dapat datang mendampingi Prabowo. Karena di hari yang sama, dia harus menghadiri acara penting PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur. Jadi, bagi tugas: yang satu ke Muhammadiyah, yang satu ke NU.

NU dan Muhammadiyah adalah komponen penting dalam lanskap Islam rahmatan lil alamin di Indonesia, sehingga tidak mungkin dinafikan satu sama lain. Karena itu, Prabowo dan Gibran harus berbagi tugas," kata Nusron kepada wartawan di Jakarta, Kamis (23/11/2023).

“Mohon maaf kepada masyarakat yang ingin keduanya hadir bersamaan. Tetapi, bagi kami, dua acara ini sama pentingnya. Pembagian tugas adalah jalan tengahnya,”lanjutnya.

Sebelumnya, kabar absennya Gibran dalam acara dialog Muhammadiyah diumumkan oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti lewat akun X, Kamis (23/11/2023).

“Saya mendapat informasi dari Mas Nusron Wahid sore ini. Mas @gibran_tweet tidak bisa menghadiri undangan Dialog Publik PP. Muhammadiyah dengan Capres-cawapres di @umsby, Jumat 24 November pukul 09.00-11.00. Dialog hanya akan dihadiri oleh Pak @prabowo," demikian bunyi keterangan Abdul Mu'ti.

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo