TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Swiss German University Siapkan Gen Z Jadi Wirausaha Lewat YC Fest 2023

Oleh: Mg.2 (Jay)
Jumat, 24 November 2023 | 18:51 WIB
Vice Rector I Swiss German University (SGU) Bidang Akademik Leonard Rusli (kanan) berbincang dengan dosen pembimbing Young Creativepreneur Festival (YC Fest)  2023 Anthon S. Tondo saat membuka secara resmi puncak acara YC Fest. Foto : Ist
Vice Rector I Swiss German University (SGU) Bidang Akademik Leonard Rusli (kanan) berbincang dengan dosen pembimbing Young Creativepreneur Festival (YC Fest) 2023 Anthon S. Tondo saat membuka secara resmi puncak acara YC Fest. Foto : Ist

TANGERANG - Swiss German University (SGU) akan menggelar Festival Kewirausahaan Muda (YC Fest) di Mall Alam Sutra, Kota Tangerang, pada 24-26 November 2023 mendatang.

Wakil Rektor I Bidang Akademik SGU, Leonard Rusli, menyatakan bahwa pihak kampus akan terus mendorong kewirausahaan bagi Generasi Z di era digital.

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada Generasi Z untuk mengembangkan kemampuan kewirausahaan mereka," kata Leonard.

Menurut Leonard, era digital membuka peluang yang besar bagi Gen Z untuk berwirausaha. Namun, mereka juga harus memiliki kemampuan dan keterampilan yang memadai untuk menghadapi tantangan di era digital. Contohnya seperti pembuatan ide bisnis, konten digital, hingga pemasaran digital.

Dosen pembimbing YC Fest, Anthon Stevanus Tondo, menyatakan bahwa tingginya antusiasme Gen Z mengikuti kegiatan tersebut merupakan indikasi nyata atas kebutuhan mereka untuk memiliki kompetensi bisnis di usia muda.

"Oleh sebab itu, selain mengadakan lomba kami juga memperkuat Gen Z ini dengan talk show pebisnis muda dari berbagai sektor," ujar Anthon. 

YC Fest sendiri merupakan acara tahunan yang diselenggarakan mahasiswa SGU untuk mengembangkan aspek-aspek kreativitas, bisnis, serta digital bagi anak muda.

Festival ini menghadirkan berbagai kegiatan mulai dari lomba digital content, ide bisnis, dan sesi talkshow bersama para pebisnis muda. Adapun daftar bintang tamu yang diundang yaitu seperti Akeyla Naraya dan Indah Gunawan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo