TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hari Ini, Prabowo Sowan Ke-68 Kiai Se-Pantura Di Ponpes Langitan Tuban

Oleh: Farhan
Minggu, 26 November 2023 | 14:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAWA TIMUR - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto melanjutkan lawatannya, mengunjungi para kiai. Setelah bersilaturahmi dengan para kiai di kawasan Mataraman, Tebuireng Jombang, Jawa Timur, Prabowo akan bertemu dengan para kiai se-Pantura, Jawa Timur pada hari ini, Minggu (26/11/2023).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan, dalam acara silaturahmi dengan para kiai se-Pantura yang digelar di Pondok Pesantren Langitan, Tuban, Prabowo akan bertemu puluhan kyai dari Kediri, Lamongan hingga Tuban.

"Hari ini, Pak Prabowo akan diterima oleh 68 kyai se-Pantura di Pondok Pesantren Langitan. Para kyai yang akan berkumpul berasal dari Kediri, Lamongan, Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten dan Kita Malang, Kota Batu, Bojonegoro, Tuban, dan lain-lain,” kata Nusron kepada wartawan di Jakarta, Minggu (26/11/2023) pagi.

“Sebelumnya, alhamdulillah, Pak Prabowo sudah bersilaturahmi dan diterima oleh para kyai kawasan Mataraman di Tebuireng. Sekarang, gantian masuk Langitan,” imbuhnya.

Menurut Nusron, Prabowo menilai penting silaturahmi kepada para kiai besar. Karena mereka adalah tokoh yang paling mengetahui permasalahan di masyarakat.

"Masukan dari para kiai, penting untuk menjadi bekal kami menjalankan tujuan yang mulia,” ucap Nusron.

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) periode 2014-2019 ini melanjutkan, silaturahmi kepada para kiai dan ulama merupakan hal yang sering dilakukan Prabowo di berbagai kesempatan sejak muda, saat aktif bertugas di TNI, hingga pensiun.

Ada atau tidak ada pilpres, kata Nusron, Prabowo memang senang silaturahmi dengan para ulama, sejak masih muda dan aktif menjadi tentara.

“Pak Prabowo pernah bilang, prajurit itu kan harus siap mati untuk negara bangsa dan rakyat. Jadi, ya harus sering menghadap kiai minta doa. Memang sudah lama," papar Nusron.

Di antara 68 kyai tersebut, akan hadir KH Anwar Mansur dan KH Anwar Iskandar (Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri), KH Ubaidillah Faqih (Pondok Pesantren Langitan, Lamongan), dan KH Mutawakil Allallah (Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo