TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lewat Mobil Ide Rakyat, Mahasiswa UIN Jakarta Sampaikan Aspirasi Politik 2024

Oleh: Farhan
Senin, 27 November 2023 | 05:27 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Mobil Ide Rakyat dari lembaga survei KedaiKopi hadir di UIN Jakarta untuk memfasilitasi para mahasiswa menyampaikan aspirasinya. Kehadiran Mobil Ide Rakyat tersebut disambut baik para mahasiswa UIN Jakarta. Mereka sangat antusias untuk menyampaikan pendapatnya terkait Pemilu 2024.

Para mahasiswa UIN Jakarta menyampaikan aspirasinya dengan mengisi sejumlah pertanyaan. Berbagai pertanyaan diajukan, mulai dari siapa presiden yang pro terhadap kalangan anak muda, politik dinasti, hak angket, money politics, hingga kriteria presiden.

Hanan Pangestu, mahasiswa Program Studi Jurnalistik UIN Jakarta, mengatakan bahwa kehadiran Mobil Ide Rakyat ini sangat membantu mengenai dalam menyalurkan pertanyaan-pertanyaan yang kerap di perbincangkan kalangan mahasiswa.

Menurutnya, keberadaan Mobil Ide Rakyat sangat menarik banget. Dirinya sangat antusias untuk menyampaikan pertanyaan seputar isu-isu politik yang sering sebelumnya sering diperbincangkan dengan teman-temannya sesama mahasiswa. Pertanyaan-pertanyaan itu akhirnya terjawab di Mobil Ide Rakyat. Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu terlihat di monitor mobil yang menampilkan mentimeter.

Mobil Ide Rakyat merupakan program lembaga survei KedaiKopi yang bertujuan mengetahui respons masyarakat, khususnya generasi Z, atas isu-isu nasional yang tengah diperbincangkan masyarakat dan seputar Pemilu 2024. Mobil ini sering berkunjung ke sejumlah tempat, seperti Pasar Baru Jakarta, Jalan Braga Bandung, Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), dan yang lainnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo