TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jadi Jawara Pada 2014 Dan 2019

Kang Emil: Jabar Tetap Prabowo

Laporan: AY
Senin, 27 November 2023 | 09:35 WIB
Ridwan Kamil Ketua Timses Prabowo Gibran di Jabar. Foto : Ist
Ridwan Kamil Ketua Timses Prabowo Gibran di Jabar. Foto : Ist

JABAR - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, optimistis jagoannya bakal menang. Alasannya, Prabowo pernah meraup suara terbanyak di Bumi Pasundan pada Pilpres 2014 dan 2019.

“Jabar tetap Prabowo. Jabar rumah Prabowo,” ujar Kang Emil-sapaan Ridwan Kamil, dalam keterangannya kepa­da Rakyat Merdeka, Minggu (26/11/2023).

Menilik sejarah itu, Kang Emil optimistis mampu mengantarkan jagoannya kembali menang ke­tiga kalinya pada Pilpres 2024.

Mantan Gubernur Jabar itu mengamini, tidak ada kemenangan tanpa kekompakkan, dan tidak ada keberhasilan tanpa per­satuan. Dipastikan, skuad TKN Jabar satu komando memenang­kan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

“Saya ingatkan, di Jabar kami membangun super team, bukan superman. Kami bangun nilai-nilai kekompakkan. Kami satu komando, TKD ke kiri semua ke kiri. TKD ke kanan, semua ke kanan. Kata TKD tahan dulu, semua menahan diri,” tegasnya.

Kang Emil mengklaim, semua yang tergabung dalam TKD Prabowo-Gibran di Jabar adalah pasukan yang siap tempur dan memiliki massa besar untuk memenangkan Pilpres 2024.

Lebih lanjut, Kang Emil menginstruksikan agar seluruh TKD Jabar bersilaturahmi ke kampung hingga pelosok desa untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Pasalnya, masyarakat Jabar senang bersilaturahmi.

“Tidak ada kemenangan tanpa kerja keras. Orang Jabar senang dijabat tangannya, orang Jabar senang diketuk pintunya, orang Jabar harus disentuh hatinya dengan silaturahmi. Bapak Ibu caleg kita harus menang dengan cara yang khas Jabar, yaitu sila­turahmi," katanya.

Namun, dia mengingatkan seluruh jajaran TKD Jabar di­larang berkampanye dengan cara menyerang paslon lain. Instruksinya, semua pihak harus memenangkan Prabowo-Gibran dengan cara baik.

“Cara yang baik akan melahir­kan keberkahan. Cara yang buruk akan melahirkan kemudhorotan. Jadi, semua berlomba-lomba dalam kebaikan,” katanya.

Menurutnya, Prabowo meru­pakan paket komplet sosok pe­mimpin terbaik untuk Indonesia. Termasuk, berpengalaman di luar negeri dan memiliki ke­mampuan memimpin tegas. Bahkan, Ketua Umum Partai Gerindra itu dinilai sangat total membantu negara konflik atau bencana alam.

“Jangan lupa, dari semua capres yang ada, satu-satunya yang konkret menyumbang ke Palestina adalah Prabowo Subianto. Beliau sudah mem­berikan dana bantuan pribadi se­banyak lima miliar rupiah demi perjuangan rakyat Palestina,” katanya.

Kang Emil bilang, jika Tuhan mengizinkan, Prabowo akan membangun kembali rumah sakit Indonesia di Gaza, mem­bangun sekolah Indonesia un­tuk Palestina dan memberikan beasiswa.

“Ini contoh calon presiden yang all-out terhadap sebuah perjuangan,” pungkasnya.

Diketahui, Kang Emil ba­ru dikukuhkan sebagai Ketua TKD Provinsi Jabar di Paskal Hyper Square, Bandung, Sabtu (25/11/2023).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo