TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Unjuk Kekuatan, Ribuan Organ Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Rakornas Di Jakarta

Oleh: Farhan
Senin, 27 November 2023 | 16:35 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden (TKRPP) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ribuan Relawan Ganjar-Mahfud se-Pulau Jawa di Hall B3-C3 JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

Acara ini akan dihadiri langsung oleh pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Selain itu, para ketua umum partai pengusung juga dijadwalkan hadir dan akan memberikan pengarahan kepada relawan pendukung Ganjar-Mahfud. Di antaranya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Acara ini juga akan dihadiri langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN( Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasyid serta jajaran pengurus TPN. Di antaranya Andika Perkasa, Gatot Edy Pramono, Muhammad Zainul Majdi, Angela Tanoesoedibjo, Benny Rhamdani. Kemudian, Amarsyah Purba, Andi Gani Nena Wea, Ahmad Basarah, dan Usman Tokan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ratusan relawan mulai berdatangan ke arena Rapat Koordinasi Nasional sejak pukul 11.00 WIB. 

Mereka tampak kompak mengenakan pakaian dan rompi garis putih-hitam, serta kaus bergambar wajah Ganjar-Mahfud. Tak hanya itu, ada juga relawan yang mengenakan kemeja berwarna cream bertuliskan #BersamaGanjar.

Berdasarkan agenda, acara dimulai dengan diskusi bertema 'Memastikan Tahapan Penyelenggara Pemilu yang Jurdil dan Luber'. Di mana, diskusi akan diisi pemateri dari Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro, dan Manteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Acara itu akan dipandu oleh moderator yakni Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud, Todung Mulya Lubis.

Kemudian, Wakil Ketua TPN sekaligus Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden (TKRPP) 2024, Ahmad Basarah akan menyampaikan sambutan dan laporan serta menyerahkan data relawan kepada Arsjad Rasjid.

Selanjutnya, para ketua umum partai pengusung pasangan Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud akan memberikan pembekalan dengan tema 'Soliditas dan Militansi Relawan untuk Pemenangan Ganjar-Mahfud'.

Menjelang sore hari, acara dilanjutkan dengan pengarahan tertutup dari TPN Ganjar-Mahfud dan TKRPP. Serta, pembacaan hasil rekomendasi Rakornas.

Lalu, pada pukul 19.00 WIB, Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD akan memberikan pengarahan kepada ribuan relawan pendukung secara tertutup. Kemudian, acara ditutup oleh Sekretaris TPN yang juga Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo