TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kadiskominfo Tangsel Sukses Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di UNPAD, Airin-Benyamin Ucapkan Selamat

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 29 November 2023 | 18:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BANDUNG - Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Tb. Asep Nurdin sukses meraih gelar Doktor Administrasi Bisnis pada program pascasarjana di Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung, Rabu (29/11/2023). 

Hebatnya, Tb. Asep Nurdin berhasil meraih gelar doktornya dengan nilai terbaik dan berhasil meraih predikat cumlaude. 

Dalam sidang promosi yang dilakukannya hari ini di Bandung, Tb. Asep mempertahankan disertasinya yang berjudul 'Pengaruh Regulatory Sandbox, Literasi Keuangan, dan Inovasi Terhadap Finansial Technology. 

Pada kesempatan itu, Ia menerangkan, sesuai dengan judul disertasinya bahwa perkembangan teknologi dan sistem informasi yang terus melahirkan berbagai inovasi dalam berbagai bidang finansial terbukti membawa manfaat bagi masyarakat. Baik selaku konsumen maupun selaku pelaku usaha.

"Fenomena fintech tidak mengganggu kerja keuangan perbankan justru sebaliknya. Mendorong perbankan untuk ikut berinovasi dalam teknologi. Dalam segi pemerintah, kemunculan finansial teknologi ikut mendorong pertumbuhan perekonomian nasional, serta mendukung program inklusi dan literasi keuangan yang telah digalakkan oleh pemerintah," terangnya. 

Ia juga mengucapkan rasa syukurnya, serta juga menghaturkan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh pihak yang menyaksikan persidangannya tersebut. 

"Terimakasih atas kehadiran Bapak Ibu sekalian dalam sidang terbuka yang berharga saya ini dan mohon maaf apabila apa yang saya sampaikan masih banyak yang kurang baik," ungkap Tb. Asep dalam persidangannya tersebut. 

Selepas dinyatakan kelulusannya, Ketua Tim Promotor, Prof. Dr. Mohammad Benny Alexandri mengucapkan selamat atas gelar Doktor yang baru saja diraih oleh Tb. Asep. 

"Kami merasa gembira saudara telah dinyatakan lulus pada Sidang Promosi Doktor ini dengan cumlaude. Keberhasilan saudara saat ini merupakan bukti saudara atas kesungguhan dan ketekunan saudara menempuh segala rintangan yang saudara hadapi," ungkap Prof. Dr. Benny. 

Ia pun merasa bangga atas capaian yang baru saja diraih oleh Tb. Asep ini. Menurutnya, prestasi ini tak lepas dari kerja keras yang telah dilakukan oleh Kepala Diskominfo Tangsel tersebut. 

"Kami bangga kepada saudara. Jadikanlah peristiwa ini menjadi momen penting dalam hidup saudara yang patut untuk dikenang. Kami berharap, agar peristiwa ini menjadi titik tolak keberhasilan saudara menempuh kehidupan selanjutnya," harapnya. 

Gelar Doktor yang baru saja diraih oleh Kepala Diskominfo Tangsel dengan nilai yang memuaskan ini, turut juga membawa kegembiraan bagi orang yang selama ini berada di sekelilingnya.

Tak hanya bagi kedua orang tua, istri, dan kedua anaknya saja yang ikut mendampingi dalam persidangan. Momen bahagia ini juga turut dirasakan, termasuk oleh Mantan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, dan juga Wali Kota Tangsel saat ini, Benyamin Davnie. 

Bahkan kedua sosok yang sempat memimpin Kota Tangsel secara bersamaan selama dua periode itu, menyempatkan diri untuk hadir langsung dalam sidang terbuka gelar Doktor di tersebut. 

Pada kesempatan itu, Airin mengucapkan selamat atas gelar doktor yang baru saja disematkan oleh Tb. Asep. 

"Selamat yah Pak Asep atas gelar doktornya. Mudah-mudahan itu bisa menjadi hal yang Insya Allah bisa memberi manfaat, maslahat untuk masyarakat Kota Tangsel, dan yang lebih luas untuk masyarakat Banten dan Indonesia," ungkapnya. 

Tak ketinggalan, hal serupa juga diucapkan oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie. Sosok Tb. Asep di matanya, merupakan seorang pribadi yang bersungguh-sungguh dan tak kenal putus asa. 

"Beliau adalah pemikir, buah pikirnya banyak menjadi arah kebijakan Kota Tangerang Selatan. Beliau tidak pernah berhenti berpikir, kecuali saat tertidur. Buah pikirnya, banyak melahirkan banyak kebijakan, terutama terkait berbagai macam inovasi dalam bidang dalam layanan publik berbasis teknologi komunikasi. Bahkan, rencananya tanggal 4-7 Desember salah satu buah pikir beliau akan dipresentasikan di Hongkong," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo