TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rayakan HUT ke-6, Tangguh Berkibar Siap Majukan UMKM di Tangsel!

Oleh: Mg.2 (Jay)
Kamis, 30 November 2023 | 17:03 WIB
Foto : Mg.2 (Jay)
Foto : Mg.2 (Jay)

SERPONG - Tangguh Berkibar merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 mereka dengan mengadakan pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Swiss Bell Hotel BSD, Tangerang Selatan, Kamis (30/11/2023).

Nama-nama pengusaha terkenal seperti Ajik Krisna, Muhammad Qodari, dan Purwacaraka pun turut hadir meramaikan acara.

Ketua Tangguh Berkibar, Adiansyah, menjelaskan bahwa mereka merupakan sebuah komunitas yang bertujuan untuk memajukan UMKM agar bisa menjalankan usahanya di era digital.

“Kita melakukan pembinaan UMKM yang ada di Tangsel khususnya ya, tapi kami membina daerah lain juga. Kita juga ada di Bogor, tapi tidak banyak ya. Saat ini kami memang masih fokus di Tangsel, Bogor, dan Tangerang Kota ada juga,” tuturnya.

Adiansyah menyatakan bahwa saat ini ada kurang lebih 1.000 UMKM yang ikut dalam pembinaan yang dilakukan oleh Tangguh Berkibar.

“Yang teregistrasi kita ada sekitar 250-an, kemudian yang non-registrasi itu ada 800 UMKM,” tambahnya.

Selain itu, Adiansyah menjelaskan bahwa Tangguh Berkibar rutin melakukan kegiatan pembinaan dan pelatihan setiap dua minggu sekali dengan maksimal 50 UMKM per sesi.

“Saat ini kita ada program namanya Business Coaching yaitu kita memberikan pelatihan-pelatihan dari manajemen SDM (Sumber Daya Manusia), manajemen keuangan, digital marketing, dan juga public speaking buat UMKM. Untuk tempat, sebetulnya kita mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Kita bisa bikin di kecamatan-kecamatan yang ada di Tangsel. Kemudian juga kantor wali kota sering juga situ,” ungkapnya.

Tidak lupa, Adiansyah sedikit bercerita tentang visi ke depan dari Tangguh Berkibar menyusul umur baru mereka.

“Yang pasti seiring berjalannya waktu kami akan lebih fokus kepembinaan terkait manajemen sistem, manajemen keuangan, manajemen marketing, manajemen SDM, sehingga temen-temen betul-betul tau bagaimana dalam mengola bisnis dan usahanya, tidak hanya sebatas produksi saja gitu,” tegas Adiansyah.

Adiansyah mengungkap bahwa siapa saja yang ingin mengembangkan usahanya boleh bergabung dengan Tangguh Berkibar tanpa ada batasan.

“Untuk bergabung di Tangguh Berkibar itu mudah sekali, bisa lihat di Instagram kita Tangguh Berkibar, atau bisa juga menghubungi pengurus yang ada,” ujarnya.

Adiansyah berharap agar kehadiran Tangguh Berkibar bisa terus memberikan inspirasi dan manfaat bagi para pelaku UMKM dalam menjalankan bisnisnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo