TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sahabat Mahfud Muda Gelorakan Semboyan B3rani G3rcep Cak3p

Laporan: AY
Jumat, 01 Desember 2023 | 11:23 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Seharian kemarin, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD berkeliling bertemu berbagai anak muda. Salah satunya, menghadiri deklarasi Sahabat Mahfud Muda di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023).

Menko Polhukam ini gembira melihat ratusan anak muda antu­sias melakukan gerakan politik. "Saya senang anak muda mau bergerak. Kita berkumpul di sini menyamakan visi. Generasi muda punya peluang yang besar untuk maju dan unggul," kata Mahfud.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) bercerita, Madura, daerah asalnya, dulu terkenal terbelakang. Tetapi karena Indonesia merdeka, bisa lahir orang-orang yang keren. Ditegaskan, semua anak bangsa punya potensi yang sama di se­buah negara yang berkeadilan. "Konstitusi kita menyatakan itu. Mari, jangan apatis terhadap ger­akan politik etika untuk terus men­jaga kemerdekaan ini," ajaknya.

Mantan anggota Komisi III DPR ini menegaskan, tak ada kampanye dalam kegiatan kali ini. Sebab, ini hanya ratusan anak muda pencinta Mahfud yang berkumpul di kantor in­ternal, yang punya kesamaan pandangan. "Tidak ada kampa­nye. Kampanye itu ada waktu dan, tempatnya. Nanti setelah konsolidasi ini, kalian atur kam­panye yang kreatif sesuai aturan waktu dan tempat," ujarnya.

Mahfud mengingatkan, Capres-Cawapres nomor urut 3 ini mengusung perbaikan. Tidak semata perubahan maupun ke­berlanjutan. "Buih-buih yang buruk, kita buang. Sehingga air bersih akan mengalir ke depan. Kita memilih jalan perubahan dengan perbaikan. Memelihara yang bagus. Tapi ambil juga yang baru. Ganti yang lama yang kotor-kotor. Selamat berjuang," pesan Mahfud

Mengusung tagline, B3rani G3rcep Cak3p, anak-anak muda milenial ini sepakat mendukung Mahfud menjadi Cawapres dari Ganjar Pranowo. Acara dihadiri influencer dan artis seperti Once Mekel, Young Lex, Putri Jasmine, Seno Bagaskoro, dan lainnya. Hadir pula Koordinator Nasional Sahabat Mahfud, Imam Marsudi.

Budi Sugandi, Inisiator Sahabat Mahfud Muda dalam orasinya menyebut, kaum muda sejatinya tak suka yang instan-instan. Kaum muda gandrung dengan proses. Sahabat Mahfud Muda, diminta menghindari gimmick yang kurang substantif.

Sebab di negara lain, kaum mudanya meninggalkan hal receh. Amat sayang jika kaum muda sekadar membincangkam gemoy, pegang boneka, joged-joged, dan sejenisnya. "Kaum muda jangan mau dijadikan objek dan konsumen. Tapi harus ikut terlibat dalam diseminasi gagasan. Bikin konten yang gembira, tapi tetap subtansial dan mendidik," pesannya.

Dikatakan, Sahabat Mahfud Muda sudah terbentuk di seluruh Indonesia. Dia bakal menggelar berbagai kegiatan kreatif untuk mengenalkan Ganjar-Mahfud ke milenial. Seperti creative hub, mendampingi anak muda mau bikin start up, hingga yang ingin dapat beasiswa di luarnegeri.

"Konten media sosial Sahabat Mahfud MD harus berisi ga­gasan. Sebab, anak muda tak sekadar melihat usia. Tapi juga melihat rekam jejaknya, ke­beranian dan ketegasan. Berani, Gercep, Cakep," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Imam Marsudi mengajak, anak muda terus mendengungkan kondisi bangsa yang sedang tidak baik-baik saja, demokrasi dan konstitusi tengah dibajak. "Ini peran anak muda merawat Indonesia. Tugas Sahabat Mahfud adalah membawa gagasan, kelebihan PakMahfud ke level akar rumput. Kuasai media sosial," pesannya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo