TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Presiden Jokowi Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Mantan Kepala BNPB Doni Monardo

Laporan: AY
Senin, 04 Desember 2023 | 16:01 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Presiden Jokowi turut berduka cita atas meninggalnya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) periode 2019-2021 Doni Monardo, yang berpulang dalam usia 60 tahun.

"Saya turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Letjen TNI (Purn) Doni Monardo, mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) periode 2019-2021, di Jakarta kemarin. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT, diberikan tempat yang terbaik di sisinya, diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kekuatan dan kesabaran," ujar Jokowi via X, Senin (4/12/2023).

Sejak akhir September 2023, Doni dirawat intensif di RS Siloam Semanggi Jakarta. Almarhum sempat dijenguk Presiden Jokowi pada Selasa, 7 November 2023.

Ketika itu, Presiden disambut oleh istri Doni, Santi Monardo dan putra keduanya, Reizalka Dwika Monardo.

Doni Monardo yang berdarah Sumatera Barat, lahir di Cimahi, Jawa Barat, 10 Mei 1963. Dia tercatat sebagai lulusan Akademi Militer tahun 1985. 

Jabatan kemiliteran terakhir jenderal bintang tiga ini adalah Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sesjen Wantannas).

Sejak Februari 2022, Doni menjabat sebagai Ketua Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) periode 2021–2026.

Pengukuhan PPAD era Doni dilakukan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Markas Besar TNI-AD, Jakarta Pusat.

Doni juga pernah menjabat Komandan Pasukan Pengamanan Presiden era SBY pada 2012-2014.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo