TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ahmad Kirwoko, Caleg DPRD Tangsel yang Siap Menjadi Suara Buruh

Laporan: Gema
Senin, 04 Desember 2023 | 19:18 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT TIMUR - Ahmad Kirwoko, Caleg DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Dapil VI Kecamatan Ciputat Timur, menegaskan bahwa dirinya siap menyuarakan dan mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh para buruh atau kelas pekerja di Kota Tangsel.

Pria yang tergabung dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) ini, sudah menjadi buruh dan menjadi aktivis selama kurang lebih 20 tahun.

“Saya salah satu aktivis buruh, sudah lumayan lama, dari mulai kita kerja, saya kan bekerja di retail dulu. Sekitar 2017, saya langsung terjun ke advokat, saya pengacara, sering ngebelain buruh sampai sekarang juga,” kata Ahmad Kirwoko.

Sebagai Caleg DPRD Tangsel dari Partai Buruh, Ahmad Kirwoko menyoroti permasalahan terkait ketenagakerjaan, khususnya soal pendapatan para pekerja yang masih di bawah upah minimum yang telah ditetapkan.

“Kalau terkait masalah buruh tenaga kerja, banyak sekali di daerah Tangerang Selatan itu yang pendapatan miminumnya rendah sekali di bawah aturan pemerintah,” ucapnya.

“Partai Buruh concern-nya menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja, kerja kontrak, dan Peraturan Menteri nomor 2 tahun 2022 tentang bolehnya pengusaha atau pemilik usaha memangkas gaji karyawan atau gaji pekerja sebesar 25 persen,” jelas Ahmad Kirwoko.

Setelah menjadi buruh, aktivis, dan pengacara, ia pun siap menjadi Caleg DPRD Tangsel untuk dapat membuat perubahan yang lebih besar lagi.

“Kalau orang teriak-teriak doang demo, nggak didengerin. Harus duduk di parlemen, harus dari dalem mengubahnya,” tegasnya.

Pada Pemilu 2024 mendatang, Ahmad Kirwoko berharap Partai Buruh dan dirinya dapat memenangkan suara rakyat.

“Harapan saya Partai Buruh menang. Partai Buruh menang, negara sejahtera,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo