TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Demi Menangkan Prabowo Jadi Presiden

Gerindra Utamakan Pilpres

Laporan: AY
Selasa, 05 Desember 2023 | 11:14 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Foto : Iat
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Foto : Iat

BALI - Partai Gerindra lebih memprioritaskan kemenangan Pilpres ketimbang Pileg di pesta demokrasi serentak 2024. Demi memuluskan tujuan ini, seluruh calegnya diwajibkan mengkampanyekan duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, ketimbang namanya, di kontestasi perebutan kursi legislatif.

Sikap ini, tercermin dari pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani dalam kunjungannya ke daerah-daerah. Misalnya, saat di Bali, pada Sabtu malam (2/12). Skuad Gerindra di Pulau Dewata, wajib prioritaskan pemenangan Pilpres 2024.

“Setiap caleg di Bali agar memprioritaskan kampanye untuk Prabowo dibandingkan dirinya masing-masing. Karena mengkampanyekan Prabowo lebih dulu adalah sebuah ke­wajiban untuk mewujudkan cita-cita Prabowo presiden,” ujar Muzani dalam keterangannya kepada Redaksi ke­marin.

Wakil Ketua MPR ini menginstruksikan, seluruh kader Gerindra mulai dari pengurus pusat hingga daerah, para caleg hingga simpatisan partai untuk turun gunung memenangkan Prabowo di Pilpres 2024. Caranya, denganmeyakini warga sekitar baik di kanan, kiri, depan, dan belakangnya.

Pesan yang sama disampaikan Muzani kala mengujungi Kota Bandung, Jawa Barat. Politisi asal Tegal, Jawa Tengah ini menceritakan dedikasi Prabowo dalam membesarkan Gerindra. Jadi, sangat rasional jika para kader berjuang sekerasnya untuk mewujudkan cita-cita partai men­jadikan Prabowo Presiden 2024.

"Cita-cita kita dalam ber­politik adalah menjadikan Pak Prabowo sebagai Presiden. Kita adalah alat politik untuk mewujudkan Pak Prabowo me­mimpin eksekutif. Itu sebabnya wajib bagi calon legislatif dan pengurus Gerindra dalam setiap kampanyenya, atributnya, alat peraga kampanyenya mencan­tumkan Prabowo-Gibran," kata Muzani.

Logikanya, kata Muzani, keti­ka skuadnya mengkampanyekan Prabowo di setiap daerah pemili­han (dapil), itu sama saja meng­kampanyekan partai sekaligus para caleg di pesta demokrasi mendatang. “Prabowo-lah yang harus disosialisasikan yang palingutama. Itu yang mendasari kita yakin bisa menang satu putaran," imbuhnya.

Muzani mengungkit jasa Prabowo terhadap wakil-wakil Partai Gerindra baik di DPR, maupun DPRD Provinsi dan Kabupaten atau Kota. Menurutnya, para legislator terpilih itu berkat nama besar Prabowo. Catatannya, sejak partainya berdiri di Tahun 2008, Prabowo secara langsung melakukan kaderisasi.

Berkat Prabowo, Gerindra pa­da Pemilu 2014 suaranya berhasil meningkat dari 26 kursi menjadi 73 kursi di DPR. "Jadi kesung­guhan beliau mengabdi kepada bangsa dan negara itu sungguh luar biasa. Dengan tenaga, pikiran, dan uang, partai Gerindra dike­lola dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Menuju momentum pencob­losan, Muzani menceritakan tentang pentingnya manfaat yang didapat ketika Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024. Prabowo-Gibran, memiliki tiga program prioritas. Yaitu swase­mbada pangan, air, dan energi.

Namun, semua itu bisa ter­capai apabila pemimpin Indonesia kelak memiliki komit­men memberantas kemiskinan di Indonesia. “Itu bisa kita wu­judkan kalau kita memiliki pemimpin yang berkomitmen untuk memberantas kemiski­nan," ujarnya.

Instruksi ini direspons positif oleh seluruh kader Gerindra. Salah satunya, Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya. Dia bilang, seluruh kader Gerindra di Bali siap memenang­kan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Kami sangat siap berkom­petisi. Para caleg kita di setiap tingkatan siap dengan segala kekuatannya. Saya sebagai ketua DPD, panglima pemenangan Prabowo-Gibran menegaskan agar suara Pak Prabowo harus lebih besar daripada suara masing-masing caleg di Bali," ujar Made

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo