TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Tangsel Gelar Diskusi Pengawasan Partisipatif

Laporan: Gema
Minggu, 10 Desember 2023 | 14:15 WIB
Foto : Gema
Foto : Gema

SERPONG - Bawaslu Kota Tangerang Selatan (Tangsel), bersama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangsel, dan juga Tangsel Pos, menggelar Diskusi Pengawasan Partisipatif dalam acara Gebyar Pengawasan Pemilu 2024 di area CFD Teras Kota, Minggu (10/12/2023).

Diskusi Pengawasan Partisipatif ini diisi oleh Sekda Tangsel Bambang Noertjahjo, Ketua KONI Tangsel Hamka Handaru, dan dua orang penggiat pemilu.

Pada kesempatan tersebut, Bambang Noertjahjo menegaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait lainnya, untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan baik.

“Kita selalu bahu membahu bekerja sama dengan Bawaslu, dengan KPU, dengan seluruh institusi yang memang memiliki kewenangan dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan politik di tahun 2024,” kata Bambang.

Pihak Pemerintah Kota Tangsel juga telah memastikan seluruh pegawainya, termasuk dari ASN, untuk tetap menjaga netralitas politik.

Kegiatan yang diselenggarakan sekaligus memperingati HUT ke-15 Tangsel Pos ini, bertujuan untuk mensosialisasikan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang Selatan, saya mengajak untuk mengikuti seluruh agenda politik tahun 2024 ini dengan riang gembira tanpa harus ada perdebatan yang tidak perlu,” tutupnya.

Sementara itu, Hamka Handaru, menjelaskan bahwa pihaknya yang menaungi 56 cabang olahraga di Kota Tangsel ini, juga akan turut mendorong masyarakat serta para atlet untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

“Insya Allah dari KONI kita akan mendorong mereka untuk berpartisipasi aktif, untuk juga mengawasi dan harus ikut dalam kegiatan pesta demokrasi,” ucap Hamka.

Hamka juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para atlet olahraga, untuk menggunakan hak pilihnya dalam memilih wakil rakyat nantinya.

“Harus kita pilih wakil-wakil kita, kita pilih yang terbaik. Kami juga pengen para wakil rakyat memikirkan kemajuan prestasi olahraga, khususnya di Kota Tangerang Selatan,” lanjut Hamka.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo