TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Caleg DPRD Tangsel, Aria Iskandar: Saya Mengatasi Pengangguran!

Laporan: Gema
Senin, 11 Desember 2023 | 17:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG - Aria Iskandar, calon legislatif (caleg) DPRD Kota Tangerang Selatan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menegaskan bahwa dirinya akan mengatasi permasalahan soal pengangguran, terutama di wilayah Pamulang.

Bukan tanpa sebab, menurutnya, masyarakat akan merasa aman dan nyaman apabila memiliki pendapatan setiap bulannya.

“Saya mengatasi pengangguran, kalau pengangguran diatasi, otomatis masyarakat ada pemasukan setiap bulan, mereka akan berada di zona nyaman, di mana setiap bulan menerima pendapatan,” kata Aria Iskandar.

Pria yang sudah bergabung dengan PKB sejak sekitar 5 tahun yang lalu ini, mengatakan bahwa dirinya harus berada di posisi sebagai wakil rakyat, untuk memiliki kemampuan dalam membawa dan mengatasi permasalahan tersebut.

“Yang punya kewenangan kan pejabat, baik itu pejabat legislatif, eksekutif, dan yudikatif, yang paling terdekat saya bisa jadi pejabat legislatif, dengan ini saya punya kewenangan untuk mengatasi permasalahan pengangguran, saya jadi punya program-program,” jelasnya. 

Selain itu, Aria juga turut menyoroti masalah dan kebutuhan masyarakat lainnya, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Terus yang lainnya itu adalah masalah pendidikan, kesehatan, dan semua itu normatif, tapi kok jadi PR terus, ga tuntas-tuntas,” ujar Aria.

Menurutnya, diperlukan adanya kerja sama yang baik antara pemerintah dan juga masyarakat dalam mengatasi segala permasalahan dan kebutuhan di Kota Tangerang Selatan, khususnya di wilayah Pamulang.

Sosialisasi terhadap masyarakat masih perlu digencarkan lagi, namun di satu sisi menurutnya pemerintah juga kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk melakukan hal tersebut.

“Sepertinya sih kalau saya lihat saling terkait, di satu sisi masyarakat butuh bimbingan dari pejabat-pejabatnya. Kita lihat SDM di pemda sendiri kurang untuk meng-guidance mereka, kualitas mah oke, tapi kekurangan SDM aja,” menurut Aria.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo