TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ribuan Suara Warga Desa Garut Untuk Ganjar Presiden 2024

Oleh: AY/OKT
Senin, 01 Agustus 2022 | 13:34 WIB
Ribuan warga desa Garut dukung Ganjar Presiden 2024.  (Ist)
Ribuan warga desa Garut dukung Ganjar Presiden 2024. (Ist)

GARUT - Angin sepoi pantai berpadu bias lembayung matahari menyambut kedatangan ribuan warga desa Garut ke kawasan Pantai Rancabuaya, Desa Purbayani, Caringin, Jawa Barat.

Mereka lalu berkumpul dan mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Mereka tergabung dalam wadah Des Ganjar atau Desa untuk Ganjar, Kab. Garut. 

Dengan semangat kesamaan cita-cita untuk Indonesia yang lebih makmur dan sejahtera, gema dukungan kepada Ganjar dideklarasikan di wilayah Garut bagian Selatan tersebut. 

"Ini murni keluar dari hati nurani, sehingga tergerak hatinya untuk berkumpul di tempat ini. Saya mengajak warga Kabupaten Garut khsusnya, dan Indonesia pada umumnya, untuk mendukung Bapak Ganjar menjadi Presiden RI 2024," kata Ketua relawan Des Ganjar Kab. Garut, Yanti Susilawati dalam sambutannya di lokasi, Sabtu (30/7/2022). 

Menurut dia, Ganjar  memiliki visi-misi yang jelas dalam mewujudkan Indonesia lebih makmur dan sejahtera. Kepimpinan Ganjar pun dinilai telah terbukti membawa kemajuan di daerah yang dipimpinnya, Jawa Tengah. 

Pria kelahiran 28 Oktober 1968 di Karanganyar, Jawa Tengah itu, dinilai warga Garut sebagai sosok yang berjasa pada masyarakat desa, melalui perjuangannya mengesahkan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2015 tentang Desa, sewaktu menjabat Ketua  Komisi II DPR RI. 

"Bapak Ganjar di mata masyarakat Kabupaten Garut itu sebagai Bapak Desa karena jasanya kepada desa sdan juga lahir dari desa tapi untuk memajukan Indonesia, mempunyai visi misi yang jelas," ujar Yanti. 

Apresiasi kepada para relawan Des Ganjar Garut disampaikan oleh Ketua Dewan Pengarah Des Ganjar, Wargiyati. Ia juga mengungkapkan bahwa sosok Ganjar sudah terkenal di Kabupaten Garut. 

"Garut acaranya luar biasa, meriah, heboh.  Setelah beberapa diskusi dengan temen-teman di sini, ternyata mereka sudah pada kenal semua sama Pak Ganjar," ujarnya di lokasi. 

Menurut Wargiyati, ke depan bakal banyak kegiatan untuk menggalang dukungan bagi Ganjar di sejumlah Kabupatem/ Kota di Indonesia khususnya di Jawa Barat. 

"Mari kita bersama-sama mendukung Pak Ganjar Pranowo menjadi presiden karena beliau adalah sosok yang religius, nasionalis dan juga peduli sama masyarakat desa," tegasnya. 

Dalam rangkaian deklarasi juga ditampilkan kesenian tradisional Calung, tarian penyambutan daerah bernama tarian Lengser, tarian Jaipong Rampak, senam bersama dan bintang tamu penyanyi Tatang KDI dan penyanyi lokal. 

Selain itu, ada juga sejumlah hadiah bagi masyarakat yang beruntung. Hadiah diantaranya uang tunai, kulkas, sepeda hingga kebutuhan masyarakat lainnya. 

2500 orang peserta deklarasi terdiri dari warga desa di Kab. Garut, Prov. Jawa Barat. Mereka Bapak-bapak, Ibu-ibu, pemuda, milenial, tokoh masyarakat, ulama, pelaku seni, pemuda, pedagang hingga nelayan. Tamu undangan hadir dari kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

Dalam deklarasi, para relawan Des Ganjar Garut berikrar akan setia pada Pancasila, UUD 1945, berperan aktif dalam membangun desa, saling sayang dan saling jaga, serta menjungjung tinggi toleransi, semangat persatuan, kesatuan bangsa dan negara, siap menjaga keutuhan NKRI dan akan merangkul semua lapisan masyarakat untuk bahu membahu, mencintai dan mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo