TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kondisi Terkini Panca Usai Diduga Membunuh 4 Anaknya

Laporan: Gema
Rabu, 13 Desember 2023 | 09:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Panca Darmansyah (41), masih menjalani perawatan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, usai melakukan percobaan bunuh diri. Panca diduga membunuh 4 anak kandungnya sendiri.

"Fisik sehat dan cenderung pendiam," kata Karumkit RS Polri Brigjen Hariyanto, Selasa (12/12/2023).

Jasad keempat anak yang diduga dibunuh oleh Panca, ditemukan pada Rabu (6/12) lalu di rumah kontrakan yang dihuninya. 

Dokter jiwa akan mengobservasi kondisi kejiwaan Panca selama 14 hari. Setelah menjalani perawatan dan pemeriksaan, pihak kepolisian akan segera melakukan penangkapan.

"Visum psikiatrikum itu dokter jiwa perlu observasi pasien selama 14 hari, setelah itu baru membuat kesimpulan. Karena pro justisia harus hati-hati menyangkut nasib orang," jelasnya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi, menjelaskan bahwa Panca nekat melakukan aksinya itu lantaran rasa cemburu terhadap sang istri.

"Motif tersangka P ini melakukan perbuatan keji tersebut karena cemburu kepada istrinya, saudari D," kata Kombes Ade Ary, Selasa (12/12/2023).

Sementara sebelumnya, sang istri tengah menjalani perawatan di rumah sakit pada Sabtu (6/12) lantaran diduga dianiaya oleh Panca.

Atas perbuatannya, Panca telah ditetapkan sebagai tersangka dengan pasal KDRT dan pembunuhan berencana. Ia terancam pidana penjara seumur hidup hingga hukuman mati.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo