TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

1000 Siswa Diberikan Bantuan Keuangan oleh Dinas Pendidikan Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 13 Desember 2023 | 19:31 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel memberikan bantuan keuangan kepada siswa yang memiliki latar belakang ekonomi rendah.

Pemberian bantuan keuangan diberikan kepada 1000 siswa siswi Sekolah Dasar di Kota Tangsel, pemberian dilakukan di Sekolah Dasar Pondok Jagung 2, Kemarin.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, program bantuan keuangan sendiri telah dilakukan sejak tahun 2022 lalu.

"Mudah-mudahan bisa membantu untuk adik-adik kita membeli perlengkapan sekolah karena kalau biaya sekolahnya sudah gratis," kata Pilar.

Pilar mengungkapkan, seluruh siswa yang mendapatkan bantuan keuangan berdasarkan data yang sudah diklasifikasi dan verifikasi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangsel.

"Kualifikasi sudah ditentukan dengan Dinas Dukcapil dan Dinsos terkait status ekonominya, agar bantuan tepat sasaran," ungkapnya.

Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Deden Deni mengatakan, setiap tahun pihaknya memberikan bantuan keuangan terhadap 1.000 siswa dengan ekonomi rendah.

Setiap masing-masing siswa mendapatkan bantuan keuangan untuk satu tahun ajaran pendidikan berjalan.

Dengan adanya bantuan tersebut, ia berharap uang itu dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pribadi dalam menunjang proses pembelajaran.

"Ini merupakan bentuk komitmen pemerintah supaya semua warga bisa memenuhi haknya mendapatkan pendidikan," ujarnya.

Deden menjelaskan, setiap siswa mendapatkan bantuan keuangan dengan nominal berbeda sesuai dengan jenjang pendidikan yang ditempuh.

"Rp400 ribu untuk SD dan Rp750 ribu untuk yang SMP, peruntukannya untuk kebutuhan pribadi mungkin seperti beli seragam, buku dan lain-lainnya," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo