TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Seribu Perempuan Karawang Jadi Relawan Srikandi Ganjar Jabar

Laporan: AY
Senin, 01 Agustus 2022 | 17:21 WIB
Srikandi Ganjar Jawa Barat. Foto : Istimewa
Srikandi Ganjar Jawa Barat. Foto : Istimewa

JAKARTA - Relawan Srikandi Ganjar Jawa Barat berhasil mengajak seribuan perempuan milenial bergabung dalam gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024.


Keberhasilan ini ditunjukan dengan gelaran senam aerobik bersama di Lapangan Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Acara ini juga disemarakkan dengan bazar UMKM dan borong dagangan bertajuk 'jajan gratis' sebagai upaya mendukung pelaku ekonomi kecil.


Koordinator Wilayah Srikandi Jawa Barat, Eva Yuliana mengatakan, acara 'Creating Their Health with Srikandi Ganjar Jawa Barat' ini dihadiri tidak kurang dari 1.000 peserta yang datang dari beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Karawang. Mereka bersemangat untuk hidup sehat dengan menjaga imunitas tubuh.


Eva menyebut, pemilihan olahraga sebagai sarana berkumpul terinspirasi seruan Ganjar Pranowo yang selalu mengkampanyekan gaya hidup sehat di tengah masyarakat, termasuk kaum perempuan. Lewat acara ini, Srikandi Ganjar juga ingin memotivasi milenial untuk rajin berolahraga dan berprestasi.

"Pesertanya alhamdulillah antusias sekali, bahkan ada yang dari wilayah Rengasdengklok datang ikut senam Srikandi Ganjar Jabar yang digelar di Karawang Kota yang jarak tempuhnya lumayan. Kita mengajak masyarakat khususnya perempuan milenial Karawang untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan olahraga, salah satu nya senam," ucap Eva di lokasi, Sabtu (30/7).

Eva mengungkapkan, selain senam bersama, Srikandi Ganjar Jabar turut mengundang pedagang kaki lima dalam rangka bazar UMKM. Wujud kepedulian ini diharapkan mampu mendorong perekonomian masyarakat seperti halnya upaya Ganjar dalam mensejahterakan perekonomian rakyat Jateng.

"Wujud kepedulian kami kepada para pelaku UMKM juga selain kegiatan senam kita juga barengi dengan bazar UMKM, jajanan yang dimana peserta kegiatan bisa mengambil dengan gratis," jelas Eva.


Dalam rangkaian acara ini, Srikandi Ganjar Jabar turut memberikan bantuan kepada pelaku UMKM berupa uang tunai. Adapula pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung diantaranya kipas angin, sepatu olahraga, mesin cuci, dan lain-lain.

Eva menegaskan, sebagai wadah perempuan milenial, mahasiswa, aktivis dan influencer muda, Srikandi Ganjar Jawa Barat akan mendekatkan figur serta gagasan pria kelahiran 28 Oktober 1968 itu kepada masyarakat Jabar. Sebab, menurutnya Ganjar Pranowo milik rakyat Indonesia.


Sikap egaliter dan juga demokratis, dekat dengan masyarakat, berwibawa, cakap dalam memimpin, ramah dan juga tegas jika terjadi masalah;  menjadi alasan para Srikandi mendukung Ganjar. 

"Kami akan terus setia mendukung pak Ganjar, dan terus membuat kegiatan dalam rangka memastikan masyarakat Jawa Barat mendukung Pak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 nanti," tegas Eva. 


Di lokasi yang sama, salah satu milenial asal Karawang, Riyanti (28) menyebut, pemimpin ideal adalah sosok yang merangkul seluruh kalangan, salah satunya milenial. Ganjar dinilai telah terbukti sukses membawa milenial bergaya hidup sehat, kreatif dan bersemangat wirausaha lewat program Hetero Space.

Untuk itu, Riyanti berharap gagasan tersebut dapat dijadikan program nasional di bawah nahkoda Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI periode 2024-2029.


"Pak Ganjar ini sangat dekat dengan masyarakat dan orang nya sangat tegas, saya berharap Pak Ganjar bisa menjadi Presiden 2024," tandas Riyanti. (AY/MS/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo