TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Amankan Nataru, Pemkot Dirikan 6 Posko & Terjunkan 259 Petugas

Potensi Penumpukan Kendaraan

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 15 Desember 2023 | 07:15 WIB
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat memimpin rapat Forkopimda terkait Nataru 2024, Kamis (14/12).(Dra)
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat memimpin rapat Forkopimda terkait Nataru 2024, Kamis (14/12).(Dra)

SETU-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) tengah mempersiapkan sejumlah langkah untuk melakukan pengamanan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Sebanyak 259 petugas diterjunkan dan enam posko didirikan.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Ika mengatakan, pihaknya akan mendirikan sedikitnya 6 titik posko selama Nataru 2024. "Kita akan menempatkan beberapa posko untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. Jadi posko-posko ini nanti kita kerja sama dengan kepolisian dan Satpol PP," kata Ika.

Ke-6 posko tersebut di antaranya dibangun di Simpang Muncul Jalan Raya Puspiptek, Mall Pamulang Square di Jalan Siliwangi, dan Bintaro Nissan di Jalan Boulevard Bintaro. Selain itu posko juga akan ada di bawah Flyover Ciputat, Alam Sutera Town Center (ASTC), dan Simpang German Center Serpong.

Dishub Tangsel sendiri akan menerjunkan ratusan petugas untuk pengamanan lalu lintas selama Nataru 2024. "Pasti ada titik macet, kita menyebar 259 anggota kita di lapangan untuk mengantisipasi titik-titik kemacetan yang sering terjadi tentunya," ujarnya.

Ika mengungkapkan, pihaknya telah menentukan beberapa titik jalan yang berpotensi terjadi penumpukan kendaraan. Titik-titik itu dikarenakan menjadi jalan yang menghubungkan antar wilayah yang diperkirakan dilalui oleh masyarakat yang ingin bepergian selama Nataru.

"Ada beberapa yang kita antisipasi khususnya di Jalan Simpang Muncul Kecamatan Setu dan salah satunya di Ciputat," pungkasnya.

 

Dilarang Pesta Kembang Api & Konvoi Di Malam Tahun Baru

 

Warga Tangerang Selatan (Tangsel) diingatkan untuk tidak menggelar konvoi kendaraan dan menyalakan kembang api di perayaan malam Tahun Baru. Imbauan itu diungkapkan langsung Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, kemarin

"Intinya saya berharap kegiatan Natal dan Tahun Baru di masyarakat Tangsel lancar dan aman dan tak ada gangguan apa apa," ujarnya.

Benyamin mengungkapkan, dalam menjaga kondusifitas, pihaknya melarang masyarakat melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan keonaran. "Jangan ada konvoi, pawai, knalpot bising, jangan mengganggu lingkungan, juga jangan ada petasan atau pesta kembang api," tegasnya.

Dalam melakukan antisipasi, pihaknya juga akan mengerahkan sejumlah petugas gabungan yang bersiaga di titik-titik yang sudah ditentukan."Komunikasi dengan tim-tim kami di bawah, dengan Kesbangpol, Dishub, Satpol PP ada di lapangan," ungkapnya.

Selain itu, Benyamin juga turut mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker untuk antisipasi kembali adanya penyebaran Covid-19. "Tadi saya minta diperhatikan soal kerumunan orang juga, sedapat mungkin menggunakan masker, karena Covid ada penambahan walaupun status endemi," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo