TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangsel Berikan Apresiasi Ke Swasta Melalui Tangsel CSR Award 2023

Laporan: Yuliawati Saripudin
Minggu, 17 Desember 2023 | 08:25 WIB
APRESIASI. Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie bersama para pemenang apresiasi Tangsel CSR Award 2023, Jumat (15/12/2023). (IST)
APRESIASI. Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie bersama para pemenang apresiasi Tangsel CSR Award 2023, Jumat (15/12/2023). (IST)

TANGERANG SELATAN - Pemerintah Kota Tangerang Selatan memberikan penghargaan kepada pihak swasta yang berkontribusi dalan program-program Corporate Social Responibility (CSR) selama tahun 2022 dan 2023.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan bahwa perusahaan-perusahaan atau swasta merupakan mitra strategis yang sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan.

"Dalam pembangunan Kota Tangsel, kami menyadari harus bersinergi dengan banyak pihak salah satunya swasta. Untuk itu, kami berikan apresiasi ini sebagai ungkapan terimakasih," kata Benyamin dalam sambutannya di acaraTangsel CSR Award 2023 yang digelar di Ruang Belandongan, Puspemkot Tangsel, Jumat (15/12/2023).

Ia juga berterimakasih kepadaTim Fasilitasi CSR Tangsel yang telah memfasilitasi program-program CSR bekerjasama dengan swasta. "Semoga kerjasama dengan swasta dan Tim Fasilitasi CSR ini bisa langgeng dan terus ditingkatkan di tahun-tahun mendatang," katanya.

Tim Fasilitasi CSR Tangsel Lista Hurustiati menjelaskan, sejak dibentuk pada 2020 lalu melalui Keputusan Walikota (Kepwal Nomor 409/Kep.178-Huk/2021), pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan seperti pada 2021 membantu program pemerintah dalam penanganan pandemi covid dan turut serta membantu pelaksanaan vaksinasi massal bersama pemerintah, aparat TNI-POLRI dan juga perusahaan.

Kemudian tahun 2022 membantu program pemerintah melalui Dinas Kesehatan melaksanakan program pembuatan sanitasi yang berbasis masyarakat. Dan tahun 2023 ini, membantu program pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup, membantu menyelesaikan persoalan sampah bersama dengan perusahaan, dengan program CSR gotong royong.

"Sejak didirikan di tahun 2020, TimFas CSR ini langsung berhadapan dengan Pandemi Covid19. Kami mengorganisir bantuan pihak swasta berupa APD, masker, dan sembako ke masyarakat. Di tahun 2021, fokus kami ke fasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid19 ke masyarakat. Lalu di tahun 2022 setelah Covid19 mereda, fokus kami ke program sanitasi, antara lain pembangunan septic tank untuk masyarakat di daerah yang membutuhkan. Sedangkan di tahun 2023, fokus TimFas CSR adalah membantu Pemkot Tangsel mengatasi masalah sampah dengan menyediakan mesin pengolah sampah yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi material furniture. Namun, di luar fokus program tersebut, kami juga memfasilitasi program lain secara regular di bidang pendidikan, pemberdayaan UMKM, industri kreatif, pemberdayaan perempuan dan anak, dan lain sebagainya," ungkap praktisi/konsultan hukum asal Tangsel tersebut.

Adapun perusahaan yang menerima Tangsel CSR Award 2023 antara lain Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro; Rumah Sakit Eka Hospital Bsd; Rumah Sakit EMC Alam Sutera; Rumah Sakit Sari Asih Ciputat; Rumah Sakit Medika Bsd; Rumah Sakit Mitra Keluarga; Rumah Sakit Vitalaya; Rumah Sakit Buah Hati Pamulang; Rumah Sakit Hermina Serpong.

Kemudian, Sinar Mas Land; PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk (Bank Bjb); Bank Rakyat Indonesia (BRI Kota Tangsel); PT. Smartfren Telecom, Tbk; PT. Artajasa Pembayaran Elektronis; Yayasan Amway Peduli; Chatta Rempoa; Indah Kiat Pulp & Papper; Universitas Prasetya Mulya Bsd; PT. Followme Indonesia; Indomaret; PT. Hino Motor Sales Indonesia; PT. Saf Enviro Persada; DNW; WNP; BPJS Ketenagakerjaan; Bakti Sosial Gracia; Innotek; Swiss German University; PT H.M. SAMPOERNA Tbk.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo