TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sudah Sebulan Menunggu, Warga DKI Sudah Kangen Healing Di Tebet Eco Park

Oleh: AY/MS
Selasa, 02 Agustus 2022 | 10:22 WIB
Tebet Eco Park. (Ist)
Tebet Eco Park. (Ist)

JAKARTA - Pembukaan kembali Tebet Eco Park ternyata banyak dinanti warga Ibu Kota. Mereka kangen dan penasaran dengan fasilitas baru yang tengah dikerjakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta masih menutup Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. Dalam akun instagram resminya, @tebetecopark, menyampaikan akan ada kejutan baru saat taman ini nanti beroperasi kembali.

“Sampai saat ini Tebet Eco Park masih tutup sementara ya Teman. Biar semakin nyaman, ada beberapa fasilitas baru lho di taman ini! Siapa yang sudah tidak sabar #KembaliKeTamanTebet Eco Park?” tulis @tebetecopark, akun Instagram pengelola Tebet Eco Park.

Unggahan itu pun membuat warga bertanya dan meminta kepastian, kapan Tebet Eco Park dibuka lagi untuk umum? “Assalamualaikum hari ini belum buka juga min?” tanya @iin_indah_lihayati.

“Kak besok udah buka belum taman nya?” ujar @nabilaaanbl di unggahan terbaru @tebetecopark.

“Kapan rencana dibuka lagi ya?” tulis @ikkaasih. “Hayuk atuh re-opening,” timpal @dhiankurnia. “Itu di bio akhir Juni apa Juli. Sudah Agustus. Kalau bisa di-update min,” saran @sadam30_fath.

Namun, ada juga warganet yang pesimistis Tebet Eco Park, tidak lagi semrawut. Fasilitas baru berpotensi mengundang penasaran warga.

“Makin chaos, fix,” kata @_ fchr. “Gak usah buka selama pager belum proper,” cetus @twilightparadise.
 
Beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Tebet Eco Park segera dibuka kembali untuk umum.

“Penutupan temporer saja. Kami pastikan tempat itu tetap nyaman, bersih dan bisa dikendalikan kedisiplinannya,” ujarnya.

Namun demikian, Anies belum menyampaikan kepastian tanggal taman itu akan buka lagi. Kelak, papar Anies, kendaraan yang boleh parkir di kawasan Tebet Eco Park, hanya warga setempat atau tamu warga.

Hal senada juga pernah diungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. “Nggak lama lagi, akhir Juli ini. Hari ini dirapatkan. Mudah-mudahan pekan depan dibuka,” ujarnya di Balai Kota Jakarta, Jumat (15/7).

Hingga Minggu (31/7), Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta masih melakukan penataan, perbaikan dan penambahan sarana fasilitas di Tebet Eco Park. Nantinya, di Tebet Eco Park akan disediakan water playground, barbeque area, dan pet park.

Direktur Eksekutif Pusat Studi Perkotaan Nirwono Yoga menilai, membludaknya pengunjung tak lepas dari gencarnya Pemprov DKI mempromosikan Tebet Eco Park.

Mirisnya, Pemprov DKI Jakarta tidak mengantisipasi ledakan pengunjung. Menurutnya, taman idealnya dibuat untuk warga setempat.

“Taman skala lingkungan mestinya dirancang sederhana saja buat penghuni Tebet. Sehingga mereka cukup jalan kaki atau bersepeda ke tamannya, dengan sendirinya akan menjadi zona rendah emisi,” jelasnya.

Nirwono meramal popularitas Tebet Eco Park akan luntur seiring banyaknya tempat baru populer di media sosial seperti kawasan Dukuh Atas dengan munculnya fenomena Citayam Fashion Week.

“Nanti pas Taman Christina Martha Tiahahu di Blok M selesai direvitalisasi, saya yakin warganet akan berbondong-bondong ke sana. Apalagi mudah dicapai, dekat Blok M dan M Block,” katanya. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo