TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kerja Sama Dengan Swasta, Bandara Curug Disulap Jadi Bengkel Pesawat

Oleh: KPJ/AY
Selasa, 02 Agustus 2022 | 10:15 WIB
Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia. (Ist)
Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia. (Ist)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendorong pengembangan angkutan kargo dan pemeliharaan pesawat atau Maintenance, Repair, Overhaul (MRO) di Bandara Budiarto Curug, Tangerang, Banten.

BKS-sapaan akrab Budi Karya Sumadi, mengatakan, Ban­dara Budiarto yang ada di Po­liteknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug Tangerang ini, rencananya disiapkan sebagai pengembangan kegiatan logistik dan pemeliharaan pesawat. Jadi, nanti dapat membuka ruang kesempatan kerja bagi para taruna PPI dan masyarakat sekitar.

“Saya harapkan lakukan dengan baik, dan nantinya kita mendapatkan income. Lebih penting lagi, dengan adanya kegiatan MRO maka kesempatan kerja untuk adik-adik taruna PPI lebih luas lagi,” ujar BKS dalam keterangan resminya, kemarin.

BKS mendorong pengelo­la Bandara Budiarto segera melakukan komunikasi dengan para pengusaha kargo. Terutama dalam rangka mengoptimalisasi pemanfaatan fasilitas pemeli­haraan pesawat agar dapat terus ditingkatkan.

“APBN (Anggaran Penda­patan Belanja Negara) saat ini sangat terbatas. Jadi, upaya-upaya kreatif finansial harus segera dikembangkan. Maka, lakukan kerja sama dengan pihak swasta,” kata dia.

Tati, salah satu pengusaha kargo dari PT Avia Kargo, mengaku tengah berupaya menyiap­kan Bandara Budiarto sebagai kawasan pengembangan ang­kutan kargo dan pemeliharaan pesawat.

“Kami akan mengembangkan angkutan kargo di sini, untuk membangkitkan SDM di ling­kungan bandara,” tuturnya.

Menurutnya, langkah pengem­bangan kawasan angkutan kargo dan MRO ini merupakan upaya dalam mendukung program Pemerintah pada peningkatan pendapatan negara.

“Ini juga bentuk dukungan kita untuk memajukan program-program Pemerintah. Karena kalau bukan pihak swasta, siapa lagi,” jelasnya.

Seperti diketahui, BKS hadir di acara Ngobrol Santai Menteri Perhubungan Bersama Taruna/i di STPI (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia)/PPI, Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (31/7).

BKS juga mencoba mengen­darai mobil listrik berbentuk golf car menyusuri jalan di dalam STPI tersebut. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo