TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Luhut Mulai Ngantor lagi

Oleh: Farhan
Kamis, 21 Desember 2023 | 10:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Setelah cuti karena sakit, Luhut Binsar Pandjaitan sudah on lagi. Dia sudah aktif lagi sebagai Menko Kemaritiman dan Investasi yang saat sakit dipegang Menteri BUMN Erick Thohir. Meski sudah on, Luhut masih belum full time.

Melalui akun Instagram @erickthohir, Erick mengunggah, video pendek perjalanan tugasnya saat menjadi Menko Kemaritiman dan Investasi Ad Interim menggantikan Luhut yang sakit dan dirawat di Singapura, beberapa waktu lalu, telah selesai.

“Saya senang Pak Luhut telah kembali bertugas. Saya telah menyelesaikan tugas sebagai Menko Marves Ad Interim tiga hari lalu,” kata Erick, Selasa (19/12/2023).

Untuk diketahui, Erick ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menko Kemaritiman dan Investasi Ad Interim menggantikan Luhut, sejak 11 Oktober 2023.

Mengenai hal itu, Erick berterima kasih kepada Jokowi yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepadanya menggantikan Luhut meski sementara waktu. Baginya, kesempatan itu menjadi pengalaman yang luar biasa.

Terlebih, selama menjalankan tugas Luhut, Erick belajar banyak. Erick mendapat pengetahuan dan pengalaman, khususnya bisa merasakan sistem yang telah diterapkan Luhut di Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi.

Sederet pekerjaan juga telah ia selesaikan selama menggantikan Luhut. Di antaranya, mendorong pembentukan tourism fund yang akan memacu pertumbuhan sektor pariwisata melalui penyelenggaraan berbagai event unggulan berskala internasional. Diharapkan target kunjungan 12 juta wisatawan mancanegara bisa tercapai.

“Selain itu, saya juga mendorong penerbitan Perpres No 79 tahun 2023 mengenai revisi regulasi percepatan program kendaraan listrik, memimpin Satgas Sawit dalam memperbaiki tata kelola industri sawit dan meningkatkan penerimaan negara, serta mengkoordinasikan implementasi Simbara dalam mengoptimalkan pengawasan komoditas batubara yang akan diperluas untuk tata kelola komoditas nikel maupun mineral lainnya,” urai Erick.

Sebagian orang, kata dia, tentu merindukan sosok Luhut. Terlebih, selama perawatan di Singapura, Luhut tidak pernah terlihat di publik. Luhut baru terlihat di media saat menghadiri agenda pelantikan dan kenaikan pangkat menantunya, Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Rabu (29/11/2023). Ia juga sempat hadir secara virtual lewat tayangan video di salah satu konferensi di ajang COP28 Dubai, UEA, Jumat (3/12/2023).

Juru bicara Menko Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi mengungkapkan, Luhut sudah mulai aktif bekerja, meski belum full time. Luhut juga telah menghadap dan melapor ke Presiden beberapa waktu lalu. “Sudah mulai aktif tapi masih belum gaspol. Belum kapasitas penuh agendanya,” ungkap Jodi.

Mendengar berita Luhut sudah on lagi, netizen happy. “He is back. Mantap pung,” cuit @siagiandobah. “Real king is back to Wakanda,” sahut @mas_mto. “Selamat berdinas Pak Luhut,” ucap @el_subiyanto.

“Pak tua, istirahatlah, berikan kepada yang lain untuk menjalani tugas negara, istirahatlah. Kelihatan bapak sudah sangat lelah,” usul @D002832. “Sudah tua opung. Sadar dirilah,” pesan @siwiwidi.

Ada juga netizen yang berpikir kembalinya Luhut justru erat kaitannya dengan Pilpres. “Kayanya, ada kegentingan yang mendesak,” duga @skase_3108. “Mantap. Tambahan tenaga di ronde berikutnya nih,” timpal @grey7lolo.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo