TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polda Banten Gelar Pasukan Operasi Lilin Maung 2023

Laporan: AY
Jumat, 22 Desember 2023 | 09:33 WIB
Foto : Humas Pemprov
Foto : Humas Pemprov

SERANG - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Virgojanti hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Maung Tahun 2023 di Lapangan Markas Kepolisian Daerah (Polda) Banten Jl. Syech Nawawi Al Bantani Banjarsari, Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (21/12/2023). Apel digelar Polda Banten dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di daerah hukum Polda Banten. 

Pj. Sekda Banten Virgojanti mengatakan dirinya hadir mewakili Pj. Gubernur Banten selain mengikuti apel gelar pasukan juga memastikan kesiapan pihaknya untuk benar-benar serius berkontribusi pada pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru. Sekaligus bertepatan dengan masa kampanye agar dapat menciptakan lingkungan yang kondusif.

"Mudah-mudahan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Provinsi Banten tetap kondusif seperti tahun-tahun sebelumnya,’ ungkapnya.

Selain itu, Virgojanti berharap pada perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 masyarakat dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga tidak terjadi hal-hal yang meresahkan masyarakat.

"Tidak ada hal-hal yang meresahkan masyarakat sehingga umat Kristiani dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman serta tidak ada gangguan apapun," tambahnya.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Abdul Karim bertindak selaku pimpinan apel mengatakan pengamanan Natal merupakan tugas rutin yang harus berjalan dengan aman, nyaman dan lancar. Sehingga hal itu menjadi penekanan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa pengamanan Natal dan Tahun Baru ini dilakukan rutinitas tetapi tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan terutama berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok. 

Dikatakan, Natal dan Tahun Baru telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

"Perayaan Natal dan Tahun Baru ini juga bertepatan dengan masa kampanye 2024. Sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi,” ungkapnya. 

Dikatakan, dalam rangka pengamanan Natal Polri di dukung TNI, Kementerian/lembaga, Pemerintah Daerah, mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait. Kepolisian menggelar operasi dengan sandi Operasi Lilin 2023 yang akan berlangsung selama 12 hari,.mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 02 Januari 2024.

"Operasi ini melibatkan 129.923 personil yang terdiri dari TNI, Polri dan stakeholder terkait. Ditempatkan di 1.668 pos pengamanan, 670 pos pelayanan dan 113 pos terpadu untuk menjamin keamanan pada 49.476 objek pengamanan," tambahnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo