TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Korem 052 Wijayakrama dan UMKM Tangguh Berkibar Salurkan Bantuan ke Yayasan Raudhatul Hikmah

Laporan: Gema
Sabtu, 23 Desember 2023 | 07:30 WIB
Foto : AY
Foto : AY

CIPUTAT - Korem 052 Wijayakrama bersama dengan Tangguh Berkibar, berkolaborasi dalam penyaluran bantuan sosial dan santunan kepada anak-anak yatim piatu di Yayasan Raudhatul Hikmah, Aria Putra, Ciputat, Tangsel, Jumat (22/12/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kasiter Kasrem 052/Wkr, Kolonel Arm. Mulyadi, menjelaskan bahwa program ini merupakan salah satu program dari Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot, sejak awal masa jabatannya.

Melalui penyaluran bantuan dan santunan ini, diharapkan dapat memotivasi anak-anak di yayasan tersebut untuk lebih giat belajar dan menggapai cita-citanya.

“Jadi setiap Jumat kita melaksanakan kegiatan santunan, kurang lebih seperti ini di seluruh wilayah. Awalnya di Tangerang Kota, kemudian di Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kemudian Jakarta Utara dan Jakarta Barat,” jelas Armin.

Foto : AY

Tak hanya itu, pihaknya juga sekaligus melakukan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan juga memantau ketertiban serta keamanan wilayah tersebut.

“Kami sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan ini sekaligus untuk silaturahmi dan mengetahui situasi kondisi wilayah yang ada di jajaran Korem 052 Wijayakrama,” jelasnya.

Tak hanya menyalurkan bantuan kepada umat muslim, tetapi Korem 052 Wijayakrama juga rutin menyalurkan berbagai bantuan untuk komunitas-komunitas beragama lainnya. Hal ini dilakukan guna menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan sebagai warga negara Indonesia.

“ Sebenernya kegiatan ini tidak hanya di komunitas umat Islam, tapi beberapa kali juga di komunitas umat Nasrani, di Kabupaten Tangerang, Cikupa, kemudian juga beberapa kali ke Jakarta Utara, pernah menyelenggarakan di Cilincing,” sambung Armin.

Ketua UMKM Tangguh Berkibar, Adi Ansyah, yang turut memberikan sambutannya dalam acara tersebut, berharap bahwa bantuan dan santunan yang disalurkan ini dapat bermanfaat dan memotivasi para anak-anak yatim yang ada di Raudhatul Hikmah.

“Pada hari ini Yayasan Raudhatul Hikmah dipilih menjadi salah satu dalam kegiatan Korem 052 Wijayakrama. Alhamdulillah mudah-mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat, dapat menghibur hati kita semua selaku yatim piatu yang saat ini menjadi perhatian,” harap Adi. 

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Raudhatul Hikmah, Firdaus, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Korem 052 Wijayakrama dan juga Tangguh Berkibar, yang telah menggelar acara Jumat Berkah ini di yayasan tersebut.

“Kebetulan yang ditunjuk untuk wilayah Tangerang Selatan dalam acara Jumat berkah dari Korem 052 yaitu kebagian Raudhatul Hikmah, untuk itu kami selaku dari yayasan Raudhatul Hikmah mengucapkan banyak-banyak terima kasih,” ucap Firdaus.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo