TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cegah Mafia Tanah, BPN Tangsel Siap Terapkan Sertifikat Elektronik

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 28 Desember 2023 | 07:00 WIB
BPN Kota Tangsel siap melakukan sosialsiasi masif untuk oenerahaoan sertifikat elektronik.(dra)
BPN Kota Tangsel siap melakukan sosialsiasi masif untuk oenerahaoan sertifikat elektronik.(dra)

SERPONG-Kantor Pertanahan atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) siap menerapkan sistem sertifikat eletronik. Hal ini sejalan dengan program dari Pemerintah Pusat untuk mempermudah pelayanan publik.

Kepala BPN Kota Tangsel, Shinta Purwitasari mengatakan, bahwa pihaknya akan gencar  mensosialiasasikan program tersebut. “Mengenai sertifikat elektronik tentu kami akan mendukung secara penuh dengan mensosialisasikan melalui PPAT, Forkopimda, Kelurahan, Kecamatan, dan pendampingan secara langsung kepada masyarakat,” ungkap Shinta.

Menurutnya, Kementerian ATR/BPN memiliki peranan yang sangat penting dalam mendorong pelayanan publik di lingkungan Kantah/Kanwil se-Indonesia.

Dia menjelaskan, bahwa sertifikat elektronik menjadi fokus utama Kementerian ATR/BPN untuk mensosialisasikan kepada masyarakat. “Dengan diluncurkannya sertifikat elektronik ini, diharapkan mampu mempersempit ruang gerak mafia tanah dengan digitalisasi dan layanan elektronik, di antaranya Hak Tanggungan Elektronik (HT-EL), pengecekan sertipikat tanah, layanan Zona Nilai Tanah (ZNT), serta pembuatan Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT),” ujarnya.

Dia juga mengatakan, dengan system ini, juga tentu diharapkan akan mampu mempermudah masyarakat dalam melakukan pengurusan sertifikat tanah.

“Tentu akan mempermudah, dan ini yang kami harapkan dari adanya sistem seperti ini. Semua pelayanan yang kami berikan dapat dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat,” pungkasnya.

Dahlan Iskan
Pos Sebelumnya:
Makan 400 T
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo