TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ditinggal Sendiri, Bocah 7 Tahun Tewas Terjatuh di Rusun Jaktim

Laporan: Gema
Sabtu, 30 Desember 2023 | 11:44 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Seorang bocah berusia 7 tahun, tewas usai terjatuh dari lantai 4 sebuah rusun yang berada di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Pada saat kejadian, korban ditinggal orang tuanya yang sedang bekerja.

"Anak umur 7 tahun tinggal di rumah sendiri dan orang tuanya bekerja," kata Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Candra, Sabtu (30/12/2023).

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (29/12) kemarin, sekitar pukul 10.30 WIB. Pada saat diperiksa oleh polisi, ternyata jendela unit rusun tersebut tidak dipasangi teralis.

Diduga, korban terjatuh dari jendela tanpa teralis tersebut. 

"Jendela tidak ada teralisnya diperkirakan anak terjatuh dari jendela tersebut," jelasnya.

Awalnya, saksi yang sedang melakukan kerja bakti di sekitar rusun mendengar suara seperti benda terjatuh. Namun saat diperiksa, korban sudah ditemukan tewas.

"Menurut keterangan saksi 1, saat itu sedang melaksanakan kerja bakti dengan anak-anak panti sosial tiba-tiba terdengar suara benda jatuh, setelah saksi lihat, ternyata anak jatuh," lanjut Panji.

Pihak kepolisian langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), usai menerima informasi dari warga. Pintu unit rusun tersebut juga terkunci dari dalam.

"Pintu rumah dikunci dari dalam oleh korban dan ditempel bangku, jendela rumah setinggi 1 meter dan terbuka,” ucapnya.

Korban langsung dinyatakan tewas usai mengalami luka di bagian kepalanya akibat terjatuh.

“Korban mengalami luka di kepala karena jatuh dari lantai 4 terbentur teras rusun sedangkan luka-luka lain tidak ditemukan," tutupnya.

Pihak keluarga korban menolak untuk jasad bocah tersebut diautopsi dan telah membuat surat pernyataan bahwa peristiwa tersebut merupakan musibah.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo