TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kaesang Safari Politik, Janji Bakal Bangun Gedung Youth Center di Tangsel

Laporan: Gema
Rabu, 03 Januari 2024 | 12:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menemui sejumlah relawan di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pada kesempatan tersebut, ia membeberkan target dan juga program-program yang akan dilakukan, salah satunya membangun gedung youth center di Tangsel. 

Kaesang melalui safari politik, menemui relawan di sebuah kedai kopi di kawasan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Selasa (2/1) kemarin. 

Putra Presiden Joko Widodo itu pun membeberkan sederet visi dan misi PSI termasuk juga menggaungkan relawan untuk memiliki Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024. Pertemuan dengan relawan itu juga sekaligus mewakili kakak sulungnya. 

"Saya juga titip kakak saya, Mas Gibran, yang kayaknya beliau sekarang masih menjabat Wali Kota Solo, mobilitasnya hanya di Sabtu Minggu, jadi yang muter pasti saya salah satunya," ucap Kaesang pada relawan. 

Seperti diketahui, PSI tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama dengan partai politik lainnya yang mendukung Prabowo-Gibran. Kaesang juga berharap Gibran dapat mengikuti langkah politiknya untuk bergabung dengan PSI. 

"Siapa tahu, nanti ketika sudah terpilih mau masuk ke PSI. Nanti teman-teman di sini bisa mendorong Mas Gibran, sambil bisik sedikit-sedikit, (buat masuk ke PSI) siapa tahu," katanya. 

Soal target di DPR dan DPRD, Kaesang menyampaikan target PSI untuk mendapatkan kursi di DPR RI pada Pileg 2024. Sebelumnya pada Pemilu 2019, PSI belum mendapatkan cukup suara untuk sampai ke DPR dengan perolehan 2,6 juta suara atau hanya 1,8 persen. 

 "(Target) pada Februari 2024 teman-teman PSI bisa masuk Senayan. Juga DPRD Provinsi dan Kabupaten dan Kota," ujar Kaesang.

Kaesang juga menyebut bahwa PSI memiliki target untuk meningkatkan jumlah perolehan kursi di DPRD Tangerang Selatan.  Tak tanggung-tanggung, targetnya adalah dua kali lipat dari perolehan sebelumnya. 

"Ini kan (perolehan kursi di DPRD Pileg 2019) Tangsel ada empat kan. Di Provinsi (Banten) ada satu. Kita berusaha untuk bisa di dobelin," kata Kaesang. 

Setelah menemui relawan di Tangerang, Kaesang juga berkumpul dengan sejumlah influencer dan komunitas di salah satu kafe yang berada di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan. Ia juga membeberkan target serta rencana ke depannya dari PSI. 

Jika partainya mendapatkan kursi di DPR RI, Kaesang berjanji akan membangun gedung youth center di Tangsel sebagai tempat kumpul anak muda untuk berkreasi. 

"Nanti teman-teman yang ada di Senayan ini nanti untuk membuat youth center, di mana jadi tempat kumpul anak muda," kata Kaesang. 

Gedung yang akan dibangun tersebut, bertujuan untuk mengembangkan bakat dan kreativitas anak-anak muda di Kota Tangsel, mengingat gedung serupa yang berada di Papua dapat berjalan dengan baik.

"Karena saya pernah liat di Papua itu cukup baik. Menurut saya, kemarin sih cerita yang di Papua, mereka cukup senang. Dan seharusnya ketika itu berhasil, itu bisa di-copy di kota-kota besar," lanjutnya. 

Gedung youth center ini juga menjadi wadah dalam mendata jumlah influencer yang ada. Sehingga, para calon investor dapat memanfaatkan hal tersebut. 

"Mungkin pemerintah tidak tahu apa yang teman-teman lakukan. Nah itu makanya tadi database sangat penting. Supaya apa? Agar kita nanti bisa memperlihatkan ke investor dengan orang yang ingin mengembangkan produk-produk teman," jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo