TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Anies Sambangin Sumbar, Relawan Yakin Menang 80 Persen

Laporan: AY
Rabu, 03 Januari 2024 | 14:23 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SUMBAR - Kunjungan capres nomor urut 1 Anies Baswedan di Sumatera Barat, hari ini, Rabu (3/1) mendapat sambutan meriah. Antusiasme warga terlihat sejak Anies tiba Bandara Internasional Minangkabau.
Dalam kesempatan tersebut Anies menyatakan kekagumannya akan antusiasme masyarakat Minang untuk menyambut perubahan. 
“Senang sekali bisa kembali ke Sumatera Barat, dan pagi ini antusiasme masyarakat tinggi sekali,” terang Anies.

“Insya Allah seperti juga sebelum-sebelumnya, masyarakat ranah minang ada di barisan perubahan yang selalu memilih untuk Indonesia lebih adil bagi semuanya. kami makin optimis bahwa di Sumatera Barat masyarakat akan terus makin kokoh untuk mengusung perubahan di Pilpres tahun ini,” tambahnya.

Menurut Anies masyarakat Minang memang punya tradisi panjang memperjuangkan gagasan perubahan untuk Indoneisa yang lebih baik. “Jadi saya tidak menterjemahkan sebagai dukungan kepada satu orang tapi dukungan kepada satu gagasan, yaitu gagasan perubahan,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Barat, Rahmat Saleh mengatakan upaya pemenangan Anies di Sumbar tak lepas dari peran penting partai pendukung dan relawan setempat.

"Kita mempunyai struktur yang baik, tiga partai koalisi (NasDem,PKB, PKS) plus dua partai koalisi tambahan yaitu Partai Ummat dan Partai Masyumi yang kuat dan solid," kata Saleh.
Selain itu dirinya menuturkan peran-peran caleg di lapangan serta simpul relawan yang kuat juga vital dalam upaya memenangkan Anies di Sumbar.

Seperti ini relawan Manies, emak-emak Anies dan di luar itu banyak relawan sekitar 59 simpul relawan itu sudah siap berjuang untuk Anies tanpa dibayar," paparnya. 

"Saya sangat terbantu dengan kerja-kerja relawan, Insya Allah dengan relawan yang terstruktur, caleg dan tokoh-tokoh Sumatera Barat kita optimis angka 80 persen itu realistis," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo