TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pembangunan Jembatan Rampung, Jalan Sumatera Jombang Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 03 Januari 2024 | 22:43 WIB
RAMPUNG. Peninggilan jembatan di Jalan Sumatera Jombang sudah rampung dan bisa dilalui kendaraan.(dra)
RAMPUNG. Peninggilan jembatan di Jalan Sumatera Jombang sudah rampung dan bisa dilalui kendaraan.(dra)

CIPUTAT - Pembangunan peninggian jembatan segmen Kali Cibenda yang berada di ruas Jalan Sumatera, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat telah rampung. Akses Jalan Sumatera dipastikan sudah bisa kembali dilalui oleh kendaraan.

Salah seorang warga yang berada di lokasi, Wanda mengatakan, akses Jalan Sumatera sudah kembali dibuka sejak 31 Desember 2023 lalu.

“Pembangunan sudah rampung mungkin sekitar 98 atau 99 persen, tinggal finishing saja. Mulai dibuka dari sebelum malam tahun baru kemarin,” katanya.

Wanda mengungkapkan, dengan kembali dibukanya jembatan yang menghubungkan wilayah Serpong dan Jombang itu, maka kendaraan sudah bisa melintasi jembatan yang dibangun sejak Oktober 2023 lalu. “Sudah bisa dilalui kendaraan seperti biasa, kendaraan besar juga sudah bisa melintas,” tuturnya.

Ia menerangkan, rampungnya peninggian jembatan juga sudah mulai terasa manfaatnya bagi masyarakat yang tinggal di perumahan Puri Indah Bintaro.

Perumahan Puri Indah Bintaro yang ketika hujan deras terendam banjir akibat luapan air sungai, kini sudah mulai mereda.

“Sebelum ditinggikan kalau banjir bisa sedada orang dewasa, kemarin ada genangan paling cuma sekitar 20 centimeter,” terangnya.

Diketahui pembangunan jembatan yang berada di ruas Jalan Sumatera, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat merupakan salah satu proyek yang digarap oleh Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kota Tangsel.

Proyek peninggian jembatan itu merupakan salah satu langkah untuk mengendalikan banjir yang rutin terjadi di wilayah tersebut akibat meluapnya Kali Cibenda.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo