TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ingin Kopi Terasa Lebih Nikmat? Coba Tambahkan Sirup Alami Ini

Laporan: Gema
Sabtu, 06 Januari 2024 | 10:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Selain menggunakan gula pasir sebagai pemanis pada kopi, Anda bisa mencoba menggunakan sirup maple yang pastinya lebih bernutrisi dan tidak mengurangi manfaat pada kopi. 

Sirup maple ini berbentuk cair, sehingga lebih cepat larut dalam kopi dibanding dengan gula pasir. 

Berikut manfaat sirup maple dan hal yang harus diperhatikan:

1. Kaya akan nutrisi

Sirup maple mengandung banyak nutrisi seperti kalsium, magnesium, dan potasium. Sehingga, sirup ini merupakan pilihan yang lebih baik dibandingkan dengan menggunakan gula pasir sebagai pemanis pada kopi. 

Namun, penggunaan sirup maple pada kopi juga harus diperhatikan takarannya. Anda cukup menambahkan satu sendok teh ke dalam kopi. 

2. Kaya akan antioksidan

Sirup yang terbuat dari getah pohon maple ini, mengandung sejumlah antioksidan. Berdasarkan studi yang dilakukan, sirup maple mengandung lebih dari 67 polifenol yang berbeda dengan 9% di antaranya termasuk yang disebut dengan quebecol. Hal ini dapat mengurangi peradangan pada tubuh. 

3. Lebih menyehatkan

Dibanding gula pasir, sirup maple memiliki Indeks glikemik yang lebih rendah. Sementara, mengonsumsi gula pasir secara berlebihan dapat meningkatkan kadar gula darah pada tubuh. Meski begitu, sirup maple juga dapat menyebabkan gula darah naik. 

4. Perhatikan takaran

Sirup maple juga merupakan pemanis, yang jika dikonsumsi secara berlebihan dapat berdampak buruk untuk kesehatan. Pastikan Anda tidak memasukkan sirup maple pada kopi secara berlebihan. 

5. Efek samping 

Mengonsumsi kopi yang super manis di pagi hari, justru akan membuat Anda merasa lesu dan lebih cepat lemas dalam beraktivitas. Hal ini terjadi akibat lonjakan gula darah, yang kemudian diikuti dengan penurunan energi. Disarankan, gunakan sedikit pemanis tambahan jika mengonsumsi kopi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo