TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Resmi Beroperasi

Laporan: AY
Senin, 08 Januari 2024 | 10:15 WIB
Foto : Setpres
Foto : Setpres

DEPOK - Pagi ini Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor. Kehadiran jalan tol ini akan memudahkan mobilitas rakyat dan Logistik

Peresmian dilakukan di Gerbang Tol Limo Utama, Depok, Jawa Barat, Senin (8/1/2024). Ikut hadir dalam peresmian itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Agus Subiyanto. 

Alhamdulillah pagi hari ini kita resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor dengan total panjang 14,8 kilometer. Total investasi yang dikeluarkan Rp 4 triliun," kata Jokowi seperti dikutip Antara.

Menurut Jokowi, jalan tol ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

“Ada Jakarta Outer Ring Road 1, Jakarta Outer Ring Road 2 yang juga tinggal beberapa kilometer lagi. Tadi saya tanya Menteri PUPR akan bisa diselesaikan di kuartal kedua tahun ini," ujarnya.

Jokowi mengatakan, pengoperasian Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor akan memberikan banyak pilihan bagi masyarakat khususnya di Cibubur, Bogor, Tangerang, untuk menjangkau tempat-tempat, seperti Bandara Soekarno-Hatta dan lainnya tanpa perlu masuk ke dalam kota.

"Ini akan memperlancar mobilitas orang, barang logistik, yang kita harapkan akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar," tukas Jokowi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo