TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mbappe Atau Erling Haaland Yang Akan Merumput Bersama Real Madrid

Laporan: Gema
Rabu, 10 Januari 2024 | 05:58 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SPANYOL - Real Madrid terus berupaya mencari pengganti Karim Benzema, yang secara mengejutkan pindah ke klub Arab Saudi Al-Ittihad musim panas 2023.
Salah satu targetnya adalah striker Manchester City, Erling Haaland. Namun, meski Haaland berstatus sebagai salah satu striker tertajam Eropa saat ini, klub berjuluk Los Blancos itu masih memprioritaskan untuk mendatangkan superstar Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.
Hubungan kekeluargaan Haaland dengan Manchester City jadi alasan, di balik keberhasilan City mendapatkan pemain asal Norwegia itu.

Kontrak Haaland berdurasi lima tahun di Etihad Stadium sebesar 51,7 juta pound (setara Rp 1 triliun), dan transfer ini terjadi karena Manchester City memicu klausul dalam kesepakatannya di Dortmund.

Tapi, juga ada opsi keluar dalam persyaratannya dengan juara Liga Inggris itu. Meski demikian, Real Madrid hingga kini belum menutup pintu untuk merekrut striker 23 tahun tersebut di masa depan.
Padahal, menurut laporan AS, kemarin, raksasa Spanyol itu sebetulnya dapat mengontrak Haaland hanya dengan setengah dari klausul pelepasan 172,2 juta poundsterling (setara Rp 3,4 triliun) dalam kontraknya di Manchester City.

Niat El Real itu dibongkar agen Erling Haaland, Rafaela Pimenta pada November 2023. Dia mengatakan, kalau Real Madrid pernah menyatakan akan setia menunggu sang striker. Tapi, dia menyebut Haaland adalah “penguasa nasibnya sendiri”.
“Jika transfer pada 2024 tidak berhasil, Madrid akan dengan senang hati menunda perburuan pemain Timnas Norwegia itu hingga 2025. Ini terjadi karena Los Blancos punya harapan yang sangat tinggi terhadap kedatangan Endrick,” ujarnya.

Diketahui, striker Palmeiras itu akan secara resmi bergabung dengan tim asuhan Carlo Ancelotti ketika berusia 18 tahun pada Juli.

Ancelotti sangat antusias dengan prospek memainkan Endrick di antara rekan senegaranya Rodrygo dan Vinicius Junior dalam formasi tiga penyerang yang semuanya berasal dari Brasil. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo