TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Monyet Liar Teror Warga Keranggan, Masuk Ke Rumah & Curi Makanan

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 15 Januari 2024 | 07:15 WIB
Warga Kampung Kampung Momonggor RT.001/01 Kelurahan Keranggan Kecamatan Setu dibuat resah dengan monyet liar yang masuk ke dalam pemumiman warga.(dra)
Warga Kampung Kampung Momonggor RT.001/01 Kelurahan Keranggan Kecamatan Setu dibuat resah dengan monyet liar yang masuk ke dalam pemumiman warga.(dra)

SETU-Monyet liar berkeliaran di  pemukiman warga di Kampung Momonggor RT001/01 Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Sabtu (13/1). Warga ketakutan dan menutup pintu rumah mereka.

Bahkan, warga meminta bantuan Babinsa Kelurahan Keranggan.untuk menangkap monyet liar yang telah meresahkan tersebut.

Selain sangat berbahaya, monyet-monyet liar ini kerap turun ke rumah-rumah warga serta mencuri makanan.

“Monyet na ka imah emak, ngakanan kacapi, ka warung ngakanan rambutan ini, jeruk dan kelapa saya (Monyetnya ke rumah ibu, memakan kecapi, ke warung Irma, memakan rambutan, jeruk dan kelapa saya,” kata Juju Nurtamimah,  salah seorang warga setempat.

Monyet liar itu juga telah menyebabkan kerusakan pada rumah dan tanaman milik warga. Bahkan, beberapa warga mengaku takut untuk melaksanakan ibadah salat di musala setempat karena kehadiran monyet liar tersebut.

Dia mengatakan, bahwa monyet liar tersebut sudah tiga hari berkeliaran di kampung itu. Warga sudah berusaha lakukan penangkapan menggunakan peralatan seadanya namun tidak berhasil.

“Malah Pak RT sama Babinsa Keranggan sampai ngos-ngosan ngejar-ngejar nangkep monyet, tapi gak berhasil juga,” tutur Juju.

Keluhan akan keberadaan monyet liar itu telah disampaikan kepada pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan(Tangsel). Dalam proses evakuasi monyet liar itu, Dinas Damkar Kota Tangsel menerjunkan lima petugasnya ke lokasi.

“Kami telah terjunkan tim sebanyak lima orang untuk lakukan evakuasi keberadaan monyet liar, setelah kami mendapatkan laporan dari warga,” pungkas Plt Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Tangsel, Bani Khosyatullah.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo