TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Musrenbang di Kelurahan Ciater, Pilar Ingin Program Pemberdayaan Masyarakat Ditingkatkan

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 16 Januari 2024 | 19:31 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - pWakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan menginginkan agar program pemberdayaan masyarakat dapat lebih ditingkatkan. 

Hal tersebut Ia ungkapkan pada forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang berlangsung di Kelurahan Ciater, Serpong, Tangsel, Selasa (16/1/2023). 

"Saya titipkan (program-red) pemberdayaan masyarakat. Semenjak tahun lalu kami anggarkan dana pemberdayaan masyarakat untuk mengajak organisasi kemasyarakatan untuk bagaimana menyusun program apa yang dibutuhkan. Saya berharap untuk tahun berikutnya, teman-teman dari organisasi bisa turut dilibatkan dalam perencanaan anggaran di 2025," ujar Pilar. 

Sebab, kata Pilar, pagu anggaran untuk 2025 meningkat. Kini menjadi Rp2,6 miliar. 

"Ini penting sekali, karena untuk pelayanan bagi masyarakat.  Misalnya juga, Karang Taruna untuk program yang berkaitan dengan ekonomi kreatif. Saat ini kita fokus," kata Pilar. 

Selain itu, pada forum Musrenbang ini direncanakan juga berbagai program yang menjadi kebutuhan masyarakat. 

"Mencakup berbagai macam hal, baik itu pendidikan, kesehatan, ataupun pembangunan infrastruktur. Dari anggaran yang disampaikan 2024, 60 persen untuk membangun infrastruktur,  dan 40 persennya kebutuhan lain," paparnya. 

Atas hal itu, Pilar mengajak peran serta masyarakat untuk bersama menyukseskan pembangunan di Tangsel. Melalui forum ini, Ia menampung berbagai aspirasi yang menjadi kebutuhan bagi masyarakat. 

"Agar sesuai dan tepat sasaran. Walaupun Kondisi di lapangan banyak sekali dinamika. Nah dinamika ini yang saya harapkan dapat diinformasikan salah satunya melalui forum Musrenbang ini," tandasnya.1

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo