TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Putaran Rawa Buntu Dinamai Putaran Goblok Di Google Maps

Dituding Jadi Biang Macet

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 18 Januari 2024 | 07:45 WIB
Suana putaran balik Rawa Buntu yang baru saja dibangun berdampak kepada kemacetan jalan.(dra)
Suana putaran balik Rawa Buntu yang baru saja dibangun berdampak kepada kemacetan jalan.(dra)

SERPONG-Kerap menjadi biang kemacetan, akses putar balik kendaraan di Jalan Raya Rawa Buntu, tepatnya di dekat Stasiun Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, yang baru saja dibangun, menuai protes banyak pengguna jalan. Bahkan, di Google Maps putaran tersebut dinamai 'Putaran Goblok' hingga viral di media sosial saat ini.

Setiap pagi dan sore hari, kemacetan panjang terjadi dari arah Setu menuju Serpong, lantaran sebagian ruas jalan di Jalan Raya Rawa Buntu itu dipakai untuk putar balik.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Ika tidak ambil pusing terkait viralnya istilah 'Putaran Goblok' di sosial media. “Belum diketahui siapa yang buat nama itu. Ada dugaan tangan-tangan jahil,” paparnya.

Ika menduga, munculnya istilah itu merupakan reaksi masyarakat atas situasi macet yang sering kali terjadi di lokasi tersebut.

“Mungkin ini karena tidak kepuasan saja atau misalnya rasa kekecewaan dari orang ataupun oknum tertentu yang membuat itu muncul di Google Maps,” tuturnya.

Kendati demikian, ia mengaku akan segera menindaklanjuti keluhan tersebut agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan ketika melintasi Jalan Raya Rawa Buntu.

“Tapi kita tetap untuk merespon ini semua, saya rasa kita sebagai pelayan dari pada masyarakat mengutamakan juga kenyamanan pengendara di sana,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo