TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Duel Sengit Indonesia Vs Vietnam

Timnas Garuda Wajib Menang

Laporan: Gema
Jumat, 19 Januari 2024 | 07:23 WIB
Skuad Timnas Indonesia. Foto : Ist
Skuad Timnas Indonesia. Foto : Ist

QATAR - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menargetkan kemenangan saat bertanding melawan Timnas Vietnam pada pertandingan kedua grup D Piala Asia 2023 di Qatar pada Jumat (19/1), untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Terpisah, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyemangati skuad Garuda untuk bangkit dan memetik poin penuh pada laga kedua Piala Asia 2023 menghadapi Vietnam. Erick meminta para pe­main tampil habis-habisan.
Menurut Erick, kemenangan wajib diraih setelah target satu poin pada laga pertama mengh­adapi Irak meleset.
“Saya nggak mau karena satu (poin) target meleset (lawan Irak) kita jadi tidak optimistis. Saya melihat banyak sekali tim lain yang punya jiwa patriotik. Ini yang saya harapkan juga, Timnas kita harus tidak kalah pa­triotiknya,” kata Erick di Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Erick meminta para pemain menjaga keyakinan dan rasa percaya diri di lapangan demi hasil yang terbaik. Dia meminta pemain agar tak terjebak pola pikir yang negatif setelah kalah di laga pertama.

“Justru saya yakin mereka masih bisa berikan yang terbaik dan saya lihat sendiri Timnas kita banyak yang usia muda, rata-rata masih di bawah 24 tahun,” ujarnya.
Sementara, kubu Vietnam meng­klaim sudah mengantongi strategi Indonesia. Pemain Vietnam, Vo Minh Trong mengatakan, Indonesia bakal mengandalkan permainan sayap kanan, karena Skuad Garuda memiliki pemain yang mempunyai kecepatan. Pemain yang dimaksud Vo Minh Trong adalah Yakob Sayuri.

Penilaian itu diketahui setelah pasukan The Golden Stars me­nyaksikan tayangan video saat Indonesia dikalahkan Irak 1-3.
“Kami dalam kondisi siap, mulai dari kemampuan hingga semangat bermain. Sebelumnya, seluruh tim menonton video, analisis profesional, sehingga lebih memahami tentang tim Indonesia,” kata Vo Minh Trong

Namun demikian, Vo Minh Trong merasa tertantang mengalah­kan Timnas Indonesia. Pasalnya, mereka memiliki lima pemain yang berkarier di Eropa, sehingga Vietnam akan mencoba untuk memberikan penampilan terbaik.

“Sayap kanan tim Indonesia sangat cepat. Sebagai bek kiri tim Vietnam, saya juga punya rencana berusaha tampil baik melawan lawan saya. Apalagi Indonesia saat ini punya 4-5 pemain yang bermain di Eropa. Ini akan menjadi tantangan, tapi kami akan mencoba yang terbaik dan berharap para penggemar mempercayai tim Vietnam,” jelasnya.

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo