TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gelar Pameran Seni, Komunitas Minizone Tawarkan Refleksi Urbanisme Lewat Karya Seni

Oleh: Mg.Rizky
Senin, 22 Januari 2024 | 09:55 WIB
Foto : Mg.Rizky
Foto : Mg.Rizky

JAKARTA - Komunitas Minizone menggelar pameran seni bertajuk “Urban Strawberry” di Neha Hub, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2024).

Panitia Pameran Urban Strawberry, Alif, mengatakan bahwa tujuan pameran ini digelar adalah untuk merefleksikan kehidupan yang kompleks sebagai masyarakat urban.

"Sebagai refleksi atas kehidupan urbanisasi yang kompleks. Apalagi sekarang isu kesehatan mental, kurangnya motivasi dan semangat dalam menghadapi masalah yang membuat mereka mengalami krisis kreativitas. Hal ini telah melahirkan generasi strawberry," kata Alif.

Lebih Lanjut, Ia mengatakan pameran ini juga bisa membuka ruang dialog antar seniman dan pengunjung guna bisa mendapatkan titik simpul Urban Strawberry.

"Ya, kita kan ga hanya memamerkan karya-karya yang sudah jadi tanpa dialog, kita juga adakan sesi dialog antara pameris dan pengunjung sebagai bahan pertimbangan atas refleksi itu sendiri. Jadi, gagasan yang ditawarkan itu gak berhenti di situ, tapi juga bisa didiskusikan lebih dalam dan luas lagi," tambahnya.

Sementara itu, Rizal, Salah satu Pameris Urban Strawberry, begitu sebutannya, mengatakan pameran ini bisa jadi tempat dialog antara seniman dan penikmat seni.

"Ya untuk menjadi tempat bersilaturahmi antar perupa dan bersinergi bareng. Bisa berkumpul dan membicarakan isu-isu terkini dengan seni sebagai medium refleksinya," katanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo