TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Buron Sejak 2021, Dokter Gadungan Timnas Kelompok Umur Ditangkap

Laporan: Gema
Rabu, 31 Januari 2024 | 11:36 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Elwizan Aminudin (42), atau yang biasa disapa dokter Amin, ternyata merupakan dokter gadungan dan sempat menangani sejumlah tim di Indonesia dan timnas kelompok umur. Ia pun berhasil ditangkap Polresta Sleman di kawasan Tangerang setelah buron sejak 2021.

Kasat Reskrim Polresta Sleman, AKP Riski Adrian, mengatakan bahwa pelaku beraksi dengan cara memalsukan ijazahnya. Sebelumnya, ia merupakan kondektur bus.

"Sebelum bekerja sebagai dokter gadungan di beberapa tim sepak bola, ia bekerja sebagai kondektur bus kota di daerah Tangerang," kata AKP Riski Adrian, Selasa (30/1/2024).

Pelaku diamankan di rumahnya yang berada di daerah Cibodas, Kota Tangerang, pada Rabu (24/1) lalu.

Berdasarkan pengakuannya, ia sudah menangani sebanyak sembilan tim sejak 2013.

"Hasil keterangan pelaku ada sembilan tim, Persita Tangerang, Barito Putera, Timnas U19, Bali United, Madura United, Sriwijaya FC, kembali lagi ke Timnas U19, Kalteng Putra dan terakhir ke PSS Sleman," ungkapnya.

Kasus tersebut berhasil terungkap ketika pelaku bekerja untuk PT PSS pada Februari 2020 lalu. PT PSS pada saat itu tengah membutuhkan dokter dan menghubungi Elwizan. Sejak itu, pelaku resmi menjadi dokter tim.

Namun pada November 2021, ia sempat pamit untuk pulang ke Palembang dan tidak kembali lagi ke Sleman. Akibatnya, PT PSS Sleman mengalami kerugian mencapai Rp 245 juta.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo