TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pamitan Di Kantor Kemenko Polhukam

Mahfud: Kalau Ada Pejabat Nakal, Macet Sana Sini, Saya Lempar Ke Wartawan, Beres

Laporan: AY
Jumat, 02 Februari 2024 | 12:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Sehari setelah menyerahkan surat pengunduran diri ke Presiden Jokowi, Mahfud MD masih terlihat datang ke Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat (2/2/2024). Bukan untuk kerja, tapi berkemas sekalian pamitan kepada staf dan wartawan.
Mahfud tiba di kantor Kemenko Polhukam pada Jumat pagi. Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu tampil santai dengan jaket tipis berwarna abu-abu. Tiba di kantor, Mahfud lalu mengajak sejumlah stafnya olah raga pagi. 
"Hari ini mungkin hari terakhir kita olahraga bersama untuk saya sebagai Menko Polhukam. Suatu saat kita bisa bertemu Jumat lain.  Mudah-mudahan," kata Mahfud. 

Setelah cari keringat, Mahfud masuk kantor lalu mulai berkemas. Cawapres nomor urut 3 ini mengajak sejumlah wartawan masuk ke ruangan tempatnya bekerja. 

Di ruangan tersebut tampak beberapa kardus berukuran besar. Sebagian sudah terisi buku-buku dan dokumen, sebagian lagi masih kosong. Buku-buku bertumpuk di atas meja. Beberapa petugas sedang berkemas. Mahfud lalu memasukkan sejumlah barang pribadinya seperti buku dan dokumen ke dalam kardus. 
Sebelum pulang, Mahfud memberikan keterangan kepada wartawan. Setelah itu, mengajak awak media berfoto dan berselfie bareng. Momen tersebut kemudian dibagikan Mahfud di akun Instagram miliknya, @mohmahfudmd. 

Dalam keterangan foto tersebut, Mahfud mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis yang rajin datang ke kantornya. Menurut dia, kehadiran rekan jurnalis sangat membantu pekerjaannya. "Gaya kerja saya itu, justru, pemukulnya, saya selalu menggunakan wartawan," tulis Mahfud. 
Kata Mahfud, kalau memukul sendiri tidak bisa, kalau ada orang nakal itu. "Maka, kalau ada orang nakal, pejabat nakal, sulit saya hadapi sendiri, berkoordinasi ke sana macet, ke sana macet, saya lempar ke wartawan, dilempar ke publik semuanya lancar," papar Mahfud.
Kata Mahfud, kalau ada pekerjaan macet yang tidak bisa diatasi sendiri, maka ia lempar ke atas biar rakyat yang mengeroyok. "Lalu biasanya kembali ke saya, kemudian bisa saya selesaikan. Itu yang saya lakukan dalam banyak kasus, menyelesaikan masalah-masalah, tugas di Kemenko Polhukam ini," ujarnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo