TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Satu Rumah di Pondok Aren Hangus Terbakar

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 05 Februari 2024 | 06:55 WIB
Petugas pemadam kebakaran terlihat tengah melakukan pemadaman di satu unit rumah di Kecamaran Pondok Aren.(Dra)
Petugas pemadam kebakaran terlihat tengah melakukan pemadaman di satu unit rumah di Kecamaran Pondok Aren.(Dra)

PONDOK AREN-Satu unit rumah yang berada di RT02/RW09 Jalan Haji Sapri, Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, hangus terbakar, Sabtu (3/2). Petugas pun berjibaku memadamkan api yang membakar rumah tersebut.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Tangsel, Sigit Widodo mengatakan,  pihaknya mendapatkan kabar adanya kejadian kebakaran sekira pukul 14.28 WIB.

Sigit menyebut, kebakaran sendiri diduga terjadi karena adanya korsleting arus listrik pada salah satu aliran di rumah tersebut. “Dugaan penyebab kebakaran konsleting listrik, dan kami yang mendapatkan laporan langsung  terjun ke lokasi memadamkan api,” ujarnya.

Sigit menerangkan, untuk memadamkan api tersebut, pihaknya hingga menerjunkan 4 mobil pemadam dan 20 personel. Selain itu proses pemadaman juga mendapatkan bantuan 2 armada pemadam dari Damkar Kota Tangerang.

Ia menjelaskan, lokasi rumah yang memiliki akses jalan sempit dan jauhnya sumber air sempat membuat proses pemadaman terhambat.

“Pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 15:38 WIB, dengan kerja keras seluruh tim pemadam, dan juga bantuan dari warga,” tuturnya.

Beruntung tidak ada korban akibat kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 250 juta.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo