TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Menuju Gubernur Banten

Rano Karno Pilih Zaki Atau Arief Untuk Maju di Pilkada 2024

Oleh: BNN/AY
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 15:44 WIB
Rano Karno dan Arief R Wismansyah pada acara Kompetisi Perbasi Cup 2022 Kota Tangerang. (Ist)
Rano Karno dan Arief R Wismansyah pada acara Kompetisi Perbasi Cup 2022 Kota Tangerang. (Ist)

TANGERANG— Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan  Rano Karno adalah salah satu figur yang disebut-sebut akan kembali maju dalam bursa Pilgub  Banten 2024. Belakangan mantan Gubernur Banten ini pun terlihat “mesra” dengan Bupati  Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan hari ini, Sabtu (06/08/2022) ia pun akrab Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Keakraban Rano dan Arief nampak saat menghadiri kegiatan kompetisi Perbasi Cup 2022 Kota Tangerang  yang dilaksanakan di GOR Tangerang, Jalan Damyati Kota Tangerang. Tak cuma duduk  berdampingan, ketika masing-masing memberi sambutan pun mereka mempunyai “panggilan  khusus” satu sama lain.

Rano memanggil Arief dengan sebutan adinda. “Yang saya hormati, adinda saya Pak Wali Kota  Tangerang, tepuk tangan buat Pak Arief,” katanya. Dia pun memuji Arief yang disebut selalu  mendukung kegiatan olahraga di Kota Tangerang. Sementara Arief saat memberi sambutan juga.

tak mau kalah dengan memberi panggilan abangda kepada Rano. “Yang sama-sama kita banggakan abangda  kita “Bang Doel”, tepuk tangan,” ujarnya.

Rano yang dikonfirmasi wartawan usai pembukaan acara apakah akan siap maju lagi di Pilgub Banten menjelaskan,  semua tergantung perintah partai.

“Kalau ada perintah partai bagaimana?”ucapnya.

Disinggung  soal pertemuannya dengan Zaki beberapa waktu lalu dan Arief hari ini apakah bagian dari  “penjajakan” menuju 20224 mantan Wakil Bupati Tangerang ini menerangkan, bahwa dirinya baik dengan Zaki  maupun Arief sebagai teman lama.

“Temen lama, adik lama. Apalagi kebetulan dapil (daerah  pemilihan) saya kan Banten III (Tangerang Raya-red). Jadi ya pasti ke Tangerang Raya ini, pasti  ketemu Pak Zaki maupun Pak Arief,” ujarnya.

Disinggung lebih jauh apakah komunikasi politik sudah intens dengan keduanya, Rano  mengiyakan. Terlebih sebagai anggota Komisi X DPR RI dirinya pasti harus bertemu Arief  maupun Zaki dalam kapasitasnya sebagai kepala daerah. Sementara ketika diberi pertanyaan apakah ia lebih  merasa cocok dengan Zaki atau Arief, Rano tidak memberi jawaban tegas. “Tergantung  nanti, mau Pak Zaki atau Pak Arief tinggal suitan aja,”pungkasnya.

Sementara Arief yang juga sempat “ditodong” oleh wartawan apakah ada penjajakan dengan Rano dalam Pilgub 2024 hanya menjawab singkat. “Semua dijajaki,” ungkapnya seraya berlalu masuk kendaraan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo