TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kejuaraan Perbasi Cup 2022 Diikuti Ratusan Pelajar SMP dan SMA di Kota Tangerang

Oleh: AY/BNN
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 15:59 WIB
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah pada acara pembukaan Perbasi Cup 2022. (Ist)
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah pada acara pembukaan Perbasi Cup 2022. (Ist)

TANGERANG—Ratusan pelajar dari tingkat SMP dan SMA di Kota  Tangerang mengikuti kejuaraan bola basket Perbasi Cup 2022. Acara ini digelar oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang.

Turut hadir dalam pembukaan yang digelar Sabtu (06/08/2022) anggota Komisi X DPR RI Rano Karno, Wali Kota Tangerang Arief  R Wismansyah serta  Ketua KONI Kota Tangerang Hadi Rusman.

Rano Karno kepada wartawan menyampaikan kebahagiannya setelah hampir dua tahun Perbasi  akhirnya kembali bisa menggelar kompetisi. Terlebih saat ini basket di Indonesia sedang naik daun.

Rano Karno didampingi Ketua Perbasi Kota Tangerang Andri S Permana saat secara simbolis akan melempar bola ke atas sebagai tanda dimulainya pertandingan, Sabtu (06/2022). 

“Kita tahun 2023 nanti ditunjuk menjadi tuan rumah kejuaraan basket dunia FIBA, bahkan di  Gelora Senayan kini sedang dibangun khusus stadion basket dengan standar internasional.  Mudah-mudahan ini snowball (bola salju)-nya, kalau sekarang dimulai dari Kota Tangerang,  mudah-mudahan lain menyusul, apa pun itu olahraganya,” katanya.

Disinggung dukungan DPR terkait olahraga termasuk basket, Rano menambahkan, melalui  Komisi X, DPR RI baru saja melahirkan Undang-Undang Keolahragaan.

“Di situ masuklah,  makanya kita dukung dengan DBON (Desain Besar Olahraga Nasional), sekarang olahraga di  Indonesia targetnya adalah Olimpiade, bukan lagi Sea Games atau sebagainya. Artinya olahraga-olahraga yang  bisa melahirkan Olimpiade itu kita dukung,” jelasnya.

Sedangkan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan kejuaraan bola basket ini bisa  menciptakan bibit – bibit atlet pelajar bermental juara di Kota Tangerang yang bisa berlaga di  even-even besar lainnya.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tangerang sangat apresiasi dengan mendukung penuh  kegiatan ini, dan Kepada anak – anakku sekalian yang akan bertanding harus mempunyai  semangat menang, kalian kesini untuk menang,” ujar Arief.

“Dan untuk yang kalah jadikan hal ini motivasi kalian bahwa itu kemenangan yang tertunda,”  tambahnya.

Arief juga mengingatkan kepada para pendukung yang ikut menyemarakan  pertandingan ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Dan mudah – mudahan kegiatan ini menjadi wadah bagaimana kita meningkatkan  imunitas diri dengan berolahraga,” tutur Arief.

Sementara, Ketua Perbasi Kota Tangerang Andri Septian Permana menjelaskan, acara ini  berlangsung dari tanggal 6 Agustus hingga 14 Agustus 2022 mendatang serta diikuti sebanyak 61 tim putra dan putri dari 45  sekolah kategori SMP dan SMA di Kota Tangerang.

Dia juga menyatakan, kompetisi hari ini bukanlah semata-sama pertandingan bola basket, namun juga  memperingati Hari Kemerdekaan Pelajar di Kota Tangerang setelah selama dua tahun selama  masa pandemi mengadan event pelajar apa pun.

“Dan hari ini kita Perbasi menggelar event antar  pelajar baik SMP maupun SMA,” jelasnya. Dalam acara ini, Perbasi juga melibatkan drumband  serta paskibra.

“Nanti pas penutupan kita akan bekerja sama dengan Pramuka, PMR dan semua ekskul di Kota Tangerang dengan harapan ini momentum kemerdekaan pelajar di Kota Tangerang agar semua bisa terlibat dalam kegiatan positif,” jelasnya.

Disinggung apakah event ini akan menjadi agenda rutin Andri mengungkapkan akan menggelar piala bergilir. “Nanti akan ada piala bergilir,” ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo