TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Posyandu Kenanga Melati II Ciputat Fokuskan Gizi Anak Terpenuhi

Oleh: mg1
Selasa, 06 Februari 2024 | 08:15 WIB
Posyandu Kenanga Melati II Ciputat memantau gizi anak. (mg1)
Posyandu Kenanga Melati II Ciputat memantau gizi anak. (mg1)

CIPUTAT-Posyandu Kenanga Melati II Ciputat sebulan sekali melakukan penimbangan terhadap anak-anak. Posyandu ini juga rutin membagikan vitamin dan obat.

Bina Wilayah Posyandu Kenanga Melati II Ciputat, Larasati menjelaskan perihal  rutinitas Posyandu tersebut. Ia menyebut, dalam sebulan Posyandu ini rutin dalam melakukan kegiatan.

“Posyandu ini setiap bulan rutin, jadi kegiatannya biasanya kita mulai jam 09.00 WIB itu ada penimbangan, tinggi badan, lingkar kepala sama lingkar lengan atas namanya,,” tuturnya.

Pada Februari ini terdapat program Pemerintah yakni, pemberian vitamin A.

“Jadi vitamin A pemberiannya itu setahun dua kali, di bulan Februari dan Agustus itu program Pemerintah. Biasanya juga ada program lain, misalnya pembagian obat cacing itu ada di bulan Maret dan September,” kata Larasati.

Larasati juga mencatat data anak yang diperiksa di Posyandu agar gizi anak dapat terpantau. “Kita bisa lihat nih, anak itu gizinya gimana, baik buruk atau kurang. Bisa tahu dari grafik tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Larasati pun menyoroti persoalan stunting. Menurutnya, meski di Tangerang Selatan (Tangsel) angka stunting terbilang tinggi, tetapi penurunan kasusnya pun seginifikan.

“Tangsel termasuk kasusnya yang cukup banyak, tapi Tangsel juga kasusnya penurunan juga signifikan, cepet gitu turunnya. Karena dari lintas sektoral kita ya Pemerintah, Kelurahan, Puskemas sama Posyandu saling bekerjasama untuk menurunkan stunting itu,” jelasnya.

Ia juga berharap agar anak-anak gizinya dapat terpenuhi, tidak kekurangan agar bisa tumbuh berkembang dengan sehat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo