TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

SMK Letris Indonesia Gelar Lefenust

Jaga Dan Kembangkan Budaya Nusantara

Oleh: mg2
Selasa, 06 Februari 2024 | 07:15 WIB
Siswa SMK Letris Indonesia tampilkan budaya Indonesia di Lefenust.(mg2)
Siswa SMK Letris Indonesia tampilkan budaya Indonesia di Lefenust.(mg2)

CIPUTAT-SMK Letris Indonesia 01, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat menggelar Letris Festival Nusantara (Lefenust), kemarin. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kembali dan melestarikan warisan budaya Indonesia.

Lefenust dihadiri oleh siswa, guru, dan masyarakat sekitar. Pagelaran seni tradisional, pameran kerajinan tangan, dan kuliner khas daerah menjadi daya tarik utama, memperkaya pengalaman semua peserta yang terlibat. Acara ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sarana edukasi bagi generasi muda.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Deden Deni menyampaikan, bahwa kegiatan ini menjadi bagian tupoksi dari Dindikbud.

“Kegiatan seperti ini harus terus dipertahankan karena di masa sekarang ini luar biasa tantangannya untuk melestarikan seni budaya. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pun sekarang lagi gencar-gencarnya dalam pelestarian budaya. Hal itu karena karena selain tupoksi dari tugasnya yaitu, melestarikan budaya. Kalau bisa kegiatan seperti ini terus ada dan semakin berkembang dimana-mana,” kata Deden.

Bidang Kesiswaan SMK Letris Indonesia, Desi mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya Nusantara.

“Ya tujuannya untuk memperkenalkan budaya Nusantara, serta menerapkan budaya di tingkat sekolah. Selain itu, agar sekolah ini bisa dikenal dan lebih serius menjunjung tinggi budaya, karena budaya itu kan satu sentral yang gak boleh hilang, terkhusus di tingkat sekolah,” katanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo