TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bawaslu Tingkatkan Patroli Di Masa Tenang

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 06 Februari 2024 | 07:45 WIB
Bawaslu Tangsel
Bawaslu Tangsel

SERPONG-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan tingkatkan patroli saat  memasuki masa tenang Pemilu 2024. Masa tenang akan dimulai pada 11-13 Februari 2024.

Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Muhammad Acep mengatakan, patroli pengawasan ini sangat penting dilakukan agar Pemilu tetap pada jalur yang benar.

"Patroli mulai pukul 00.01 WIB saat memasuki masa tenang Pemilu sampai hari H. Bila menangkap tangan oknum yang melakukan politik uang, kita bakal memproses sesuai dengan regulasi yang berlaku," ujar Acep.

Acep menerangkan, dalam patroli pengawasan ini melibatkan Bawaslu, Panwaslu Kecamatan, hingga Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Selain itu, petugas yang dikerahkan telah dibekali strategi khusus yang bersifat rahasia dan sudah bagian dari tugas pokok dan fungsi pengawasan dari Bawaslu.

"Ini trik kita, nanti kalau diinformasikan malah jadi ketahuan. Kita punya trik-triknya untuk mencegah terjadinya praktik politik uang," kata dia.

Sementara, perihal penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) pada masa tenang Pemilu, pihaknya akan membersihkan keseluruhan APK partai.

Dalam hal ini, masyarakat umum juga diperbolehkan untuk mencopot APK yang tersisa pada saat memasuki masa tenang Pemilu. "Silahkan saja warga bisa mencopot APK yang tersisa," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo