TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Asyik Mancing Galatama, Motor Dibawa Kabur Maling

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 06 Februari 2024 | 07:00 WIB
Baramg bukti oencurian kendaraan bermotor di Kecamatan Pondok Aren.(dra)
Baramg bukti oencurian kendaraan bermotor di Kecamatan Pondok Aren.(dra)

PONDOK AREN - Unit Reskrim Polsek Pondok Aren berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di pemancingan Galatama Lele Koboy Tosca, Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren.

“Polsek Pondok Aren berhasil menangkap pelaku curanmor atas nama EK, laki laki umur 24 tahun ketika hendak menjual sepeda motor hasil curiannya di wilayah Ciputat,” ungkap AKP Wendi Afrianto, Kasi Humas Polres Tangsel.

Wendi menambahkan, dari tangan pelaku diamankan satu unit sepeda motor Vario B-6683-WPJ milik korban yakni, IID berikut kunci kontak dan   Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq menerangkan,  bahwa kronologis kejadian berawal ketika korban memancing di TKP.

Ketika itu korban mengambil beberapa perlengkapannya di dalam jok motor kemudian kembali ke pemancingan,  sedangkan kunci motor masih tergantung di stop kontak.

Kemudian korban melihat ada orang yang tidak dikenal ke parkiran motor tersebut, lalu menyalakan kontak sepeda motor milik korban. Selanjutnya korban berteriak dan mengejar pelaku, namun pelaku berhasil melarikan diri.

Mendapat laporan dari korban, Unit Reskrim Polsek Pondok Aren melakukan penyelidikan dan didapat informasi bahwa pelaku berada di wilayah Ciputat, Unit Reskrim menuju ke lokasi yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku yakni, EK

“Terhadap pelaku dikenakan dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 5 tahun,” ujar Kapolsek.

Bambang mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap aksi curanmor.  Sebagai langkah antisipasi agar masyarakat menambahkan kunci pengaman di kendaraannya, baik berupa pemasangan secara konvensional kunci gembok roda atau penambahan fitur keamanan secara digital untuk mencegah terjadi aksi curanmor.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo