TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Murid SDN Pandeglang 4 Bagikan Bendera Merah Putih

Oleh: Ari Supriadi
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 17:00 WIB
Komite dan Dewan Guru SD Negeri Pandeglang 4, menginisiasi membagikan ratusan bendera merah putih layak kibar kepada masyarakat kurang mampu, Sabtu (6/8/2022).(Istimewa)
Komite dan Dewan Guru SD Negeri Pandeglang 4, menginisiasi membagikan ratusan bendera merah putih layak kibar kepada masyarakat kurang mampu, Sabtu (6/8/2022).(Istimewa)

PANDEGLANG – Dalam upaya menanamkan jiwa kebangsaan dan cinta tanah air terhadap siswa, serta melaksanakan imbauan pemerintah, Komite dan Dewan Guru SD Negeri Pandeglang 4, menginisiasi membagikan ratusan bendera merah putih layak kibar kepada masyarakat kurang mampu, Sabtu (6/8/2022). 

Pembagian bendera dilakukan para siswa SD Negeri Pandeglang 4 langsung kepada masyarakat dengan didampingi pengurus forum kelas, pengurus komite dan perwakilan guru. Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, diawali dengan upacara bendera dan kirab merah putih di halaman sekolah tersebut.

Menurut Nana Sutisna Amdan, Ketua Komite SDN Pandeglang 4, bendera merah putih yang didistribusikan para siswa kepada masyarakat kurang mampu itu, merupakan sumbangan para siswa SDN Pandeglang 4 yang diinisiasi dan dikoordinir Komite dan Dewan Guru.

"Kegiatan ini bertujuan menanamkan jiwa kebangsaan dan cinta tanah air sejak dini kepada para siswa. Selain itu, kami juga berupaya mengajarkan kepada anak didik untuk peduli terhadap lingkungannya,” ujar Nana, melalui siaran pers yang diterima Tangsel Pos.

Senada dikatakan Kepala SD Negeri Pandeglang 4, Nani Srihernani. Menurutnya, kegiatan tersebut bisa terselenggara berkat kerjasama yang baik, antara pihak sekolah dengan orang tua siswa yang fasilitasi Komite SDN Pandeglang 4. Sehingga hanya dalam waktu dua hari dari disampaikannya imbauan, ratusan bendera layak kibar, langsung terkumpul. 

“Alhamdulillah, semua stakeholder di SDN Pandeglang 4 sangat mendukung kegiatan ini. Semoga apa yang kami lakukan, bisa tertanam jiwa nasionalisme pada diri anak-anak didik kami,” pungkasnya.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo