TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kisah Korban Kebocoran Gas di Karawaci, Kesulitan Bernapas hingga Jebol Atap Rumah

Laporan: Gema
Selasa, 06 Februari 2024 | 16:07 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Kebocoran gas di pabrik es yang berada di kawasan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, menimbulkan kepanikan di kawasan tersebut, Selasa (6/2/2024).

Sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi, tiba-tiba saja kawasan di sekitar pabrik es tersebut diselimuti dengan bau gas yang menyengat sampai membuat warga kesulitan untuk bernapas.

Purwanto, seorang warga yang tinggal tak jauh dari lokasi pabrik es tersebut, turut membagikan kisahnya. Pada saat kejadian, Purwanto yang sedang tertidur pulas bersama dengan keluarganya, tiba-tiba terbangun akibat bau yang menyengat.

Ia pun memutuskan untuk keluar rumah, namun penglihatannya tertutup dengan kabut putih. Sementara, warga yang lain berteriak memberi tahu adanya gas yang bocor dari pabrik tersebut. Purwanto langsung membangunkan anak dan istrinya, mereka kemudian mengalami kesulitan bernapas, dan ada rasa ingin muntah akibat menghirup gas tersebut dalam waktu yang lama.

"Akhirnya saya jebol atap rumah, biar bisa lihat pemandangan atau jalan keluar. Saat itu, berbagai mobil ambulans dari Rumah Sakit Sari Asih dan Ar Rahmah sudah siaga di depan gang, berjejer untuk mengangkut warga dan diungsikan," kata Purwanto.

Mengetahui sudah ada petugas kesehatan yang berada di lokasi, Purwanto kemudian membawa anak dan istrinya untuk masuk ke dalam ambulans dan dievakuasi.

Sementara, Purwanto bersama dengan anak laki-lakinya memutuskan untuk tinggal di sana untuk membantu evakuasi.

"Karena, kasihan banyak yang lansia. Itu mereka sudah sesak napas, muntah-muntah. Jujur saya juga mata perih, merah, tapi tetap harus bantu evakuasi ke rumah sakit," jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo